BolaSkor.com - Pelatih asal Brasil, Edson Tavares telah resmi meninggalkan Borneo FC. Mantan pelatih Persija Jakarta itu mengaku bukan masalah gaji yang membuatnya hengkang dari Borneo FC, melainkan ada alasan lain yang tidak bisa dibicarakan.

Edson Tavares mengaku ternyata salah dalam memilih klub di Indonesia. Namun pelatih bersuia 64 tahun tersebut tidak menjelaskan permasalahan apa yang terjadi di Borneo FC sehingga membuatnya mengeluarkan pernyataan yang agak mengejutkan.

Ketika disinggung renegosiasi kontrak, Tavares menyebutkan itu bukan permasalahannya. Tavares menjelaskan bahwa manajemen tim selama ini tidak membicarakan soal gaji kepada pemain, pelatih, dan ofisial.

Baca Juga:

Nabil Husein Bantah Isu Mundurnya Edson Tavares dari Borneo FC karena Masalah Gaji

Borneo FC Berpisah dengan Edson Tavares

"Ya, itu benar (berpisah dengan Borneo FC). Sayangnya saya memilih klub dan lingkungan yang salah untuk bekerja. Begitu banyak hal yang terjadi, tetapi saya tidak ingin membicarakannya sekarang," kata Edson Tavares saat dihubungi awak media.

"Bukan masalah negosiasi kontrak baru atau sebagainya. Bahkan klub tak pernah negosiasi apapun dengan saya soal pemotongan gaji," tambah pria yang juga pernah melatih Al Hilal tersebut.

"Sejauh ini, kinerja saya baik di setiap tempat saya bekerja. Saat di Persija, saya selamatkan tim dari degradasi dan ciptakan suasana yang baik untuk semua pemain. Lalu Samarinda membuat tim memainkan sepak bola offensif dan ada peningkatan yang banyak,” pungkasnya.

Selama menukangi Borneo FC, penampilan Diego Michiels dan kawan-kawan tidak buruk. Dari tiga pertandingan, Pesut Etam bisa meraih dua kemenagan dan satu kekalahan. Dua kemenangan diraih saat menghadapi Persipura Jayapura dan Persela Lamongan, sementara kekalahan didapat dari Persija.