Arema FC Butuh Dua Pekan Pulihkan Mental Pasca Tragedi Kanjuruhan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 22 Oktober 2022
Arema FC Butuh Dua Pekan Pulihkan Mental Pasca Tragedi Kanjuruhan
Arema FC latihan dengan bimbingan psikolog. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Javier Roca mengofirmasi bahwa Skuat Arema FC tengah menjalani latihan intensif untuk aspek mental. Hal ini dirasa perlu dilalakukan agar kondisi mental pemain segera pulih pasca Tragedi Kanjuruhan.

Pelatih Arema FC asal Chile itu bahkan sudah meminta waktu khusus kepada manajemen, terkait sesi latihan ini. Ia memberi estimasi waktu dua pekan untuk memulihkan stabilitas mental Johan Al Farizi dkk.

"Kami sudah memulainya sejak (Kamis) tanggal 20 (Oktober) kemarin. Senin (24/10) kembali latihan, sampai hasil rekomendasi dari tim psikolog keluar, mungkin dalam 4 sampai 5 hari ke depan," kata Javier Roca Sabtu (22/10).

Roca memang melibatkan tim psikolog dalam memantau kondisi mental pemainnya sejak menyaksikan sendiri tragedi tiga pekan lalu. Meski tidak semua pemain mengalami, namun sesi trauma healing tetap lah diperlukan.

Baca Juga:

Arema FC Mulai Gelar Latihan dengan Pendampingan Psikolog

Siswa SMK Menambah Korban Tragedi Kanjuruhan Menjadi 134

"Latihan ini kami gelar setelah berdiskusi dengan presiden klub. Ia bilang apapun yang dibutuhkan tim akan didukung. Lalu tim pelatih merekomendasikan butuh pendampingan psikolog untuk tahap awal latihan," bebernya.

"Maka tim itu didatangkan. Kami percaya karena secara ilmu, tim psikolog dari Universitas Indonesia ini sudah terbukti bagus," tambah eks Pelatih Persik Kediri tersebut.

Rencananya, Javier Roca masih akan melihat perkembangan kondisi mental anak asuhnya satu pekan ke depan. Kemungkinan besar, Arema FC kembali menjalani latihan secara normal pada awal November.

"Karena bagaimanapun kondisi kita meski sedang bersedih, hati terluka, tapi (aktivitas sepak bola) harus berjalan lagi. Kita lalui dengan pelan-pelan, harus bangkit lagi," tutupnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Javier roca Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan