Arema FC Mulai Gelar Latihan dengan Pendampingan Psikolog

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 21 Oktober 2022
Arema FC Mulai Gelar Latihan dengan Pendampingan Psikolog
Ilustrasi Arema FC. (Istimewa)

BolaSkor.com - Arema FC mulai menjalani latihan Jumat (21/10). Sesi latihan dijalani dengan pendampingan psikolog.

Hal ini karena skuat Arema FC dalam masa pemulihan kondisi psikologis. Itu pula yang membuat sesi latihan dilakukan secara tertutup untuk mempermudah proses pendampingan.

Pendampingan sudah dilakukan mulai Jumat (20/10), lewat konseling baik secara kelompok maupun personal kepada masing-masing pemain.

Pendekatan secara individual dirasa menjadi hal yang sangat penting, karena dampak psikologis yang dirasakan masing-masing pemain tentu berbeda-beda.

"Kondisi psikologis pemain setelah tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 mendapatkan perhatian besar dari manajemen Arema FC. Sebagai upaya pemulihan, seluruh awak tim Singo Edan mendapatkan pendampingan dari psikolog," tulis Arema FC di lamannya.

Baca Juga:

Soal Kelanjutan Liga 1 Musim Ini, Pelatih Persija Percaya Penuh pada PSSI

Siswa SMK Menambah Korban Tragedi Kanjuruhan Menjadi 134

"Pendampingan ini dirasa menjadi kebutuhan penting untuk beradaptasi dalam memulai proses berlatih dan beraktivitas sehari-hari secara normal."

Psikolog yang mendampingi pemain Arema FC dibagi beberapa tim yang berasal dari Universitas Indonesia.

"Tim kami memberikan stabilisasi emosi dengan tujuan agar mereka tetap bisa dapat beraktivitas dan melakukan aktivitas rutin dan menjalani latihan,” ungkap Dian Wisnuwardhani, M.Psi., Psikolog salah satu psikolog yang mendampingi tim Arema FC.

"Pendampingan psikologis dilakukan secara individual dan kelompok. Ini dilakukan selama dua minggu dan akan berlanjut sesuai dengan kebutuhan atlet saat ini,” tambah Dian Wisnuwardhani.

Selain Dian, ada dua psikolog lainnya yang juga berasal dari Universitas Indonesia mereka adalah Diana, S.PSI, M.T, Psikolog dan Edward Andriyanto Soetardhio, M.Psi., Psikolog.

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan