BolaSkor.com - Calon pengganti Arthur Cunha sebagai pemain asing di posisi bek tengah dipastikan bukan Santiago Nicolas Carrera. Arema FC melirik nama lain pasca jebolan Timnas Uruguay U-17 itu tak lolos verifikasi.

Terutama pada Pasal 29 poin kedua, yang fokus pada jumlah minimal caps sebanyak 25 persen selama membela klub terakhirnya, seperti yang tercantum pada Regulasi Liga 1.

"Ada salah pengertian di sini. Bahwa acuan jumlah penampilan dengan minimal 25 persen yang dimaksud PSSI adalah saat pemain berada di klub terakhir," kata Sudarmaji.

Baca Juga:

Arema FC Pastikan Batal Rekrut Dua Andalan TIRA Persikabo

Bagas Adi Nugroho Wujudkan Komitmen Balik ke Arema FC

Sementara terkait verifikasi strata klub maupun asal Konfederasi, proses transfer Santiago tidak mengalami kendala. Pemain 26 tahun itu terakhir merumput bersama klub Bisceglie Calcio, namun dengan hanya 1 kali tampil di kompetisi Serie C Italia.

Sedangkan rujukan Arema FC disinyalir mengarah pada kiprahnya selama musim 2018-2019. Santiago mencatat sebanyak 7 caps bersama klub Defensor Sporting di Liga Primer Uruguay, serta 5 caps di Copa Libertadores.

"Surat pembatalan kontrak sudah kami kirimkan, dan sejauh ini, respon agensinya juga bagus. Dengan ini, klub dipastikan segera mencari pemain penggantinya," tambah Sudarmaji.

Sebelumnya, tim Singo Edan mengklaim tinggal menunggu kedatangan Santiago Carrera ke Malang, untuk menyelesaikan verifikasi untuk tes kesehatan. Sedangkan presentase bergabungnya Santiago sudah 80 persen, setelah keduanya sepakat atas detail pada klausul kontrak untuk di musim 2020 ini. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)