Arema FC Catat Dua Rekor Penting Pasca Kalahkan Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 31 Juli 2019
Arema FC Catat Dua Rekor Penting Pasca Kalahkan Persib Bandung
Sylvano Comvalius berduel dengan Ardi Idrus saat Arema FC Vs Persib. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Dua rekor penting mengiringi kemenangan telak yang diraup Arema FC, saat menjamu Persib Bandung di pekan keempatLiga 1 yang sempat tertunda, di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (30/7).

Rekor pertama, jelas adalah skor telak yang terjadi dalam salah satu super big match Liga 1 itu. Kemenangan 5-1 adalah yang skor terbesar yang dicatat tim Singo Edan atas rival beratnya itu.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, kemenangan telak yang diraih Arema FC atas Persib sudah terjadi dalam waktu yang sangat lama. Yaitu kemenangan dengan skor 3-0 pada leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia tahun 2010 silam, dan hanya dibalas oleh Persib dengan skor 2-0 pada leg kedua.

Baca Juga:

Persib Kalah 1-5 dari Arema FC, Robert Rene Alberts Singgung Gangguan Terhadap Anak Asuh

Ghozali Siregar Sebut Gol Cepat Arema FC Buat Persib Kesulitan

"Saya tahu, kemenangan dengan skor besar ini adalah yang pertama kali bagi tim ini. Ya, sangat lama juga rekor itu bertahan (selama 9 tahun)," tutur Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Sedangkan rekor kedua terkait erat dengan statistik pribadinya. Milomir Seslija mempertegas head to head dengan Robert Rene Alberts, sepanjang bertemu dalam 5 pertandingan Liga 1, meski dengan membesut tim yang berbeda.

Saat membesut Arema FC di tahun 2016 lalu, Milomir Seslija memenangi 2 pertemuan (2-0 dan 1-0) dengan Robert yang saat itu masih menukangi PSM Makassar.

Hasil imbang 2-2 ia catatkan saat melatih Persiba Balikpapan saat bertemu PSM Makassar di Liga 1 tahun 2017 lalu. Sedangkan satu-satunya kekalahan dialaminya lewat skor 0-2, saat melatih Madura United di Liga 1 tahun 2018.

"Saya juga bangga dengan statistik pribadi itu. Tapi saya tetap respek dengan Robert. Dia pelatih hebat meski kali ini tim asuhannya kalah," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persib Bandung Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan