Arema FC dan Matias Malvino Sepakat meski dengan Klausul Khusus

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 Agustus 2020
Arema FC dan Matias Malvino Sepakat meski dengan Klausul Khusus
Matias Malvino. (Instagram Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC memastikan status bek tangguh berpaspor Uruguay, Matias Malvino tetap akan ikut ambil bagian bersama tim pada lanjutan kompetisi Liga 1 pada Oktober 2020 nanti.

Matias Malvino saat ini masih berada di Uruguay dan hanya tinggal menunggu waktu saja untuk datang ke Malang. Bek yang pernah mengecap pengalaman di Liga Swiss bersama FC Lugano itu disebut hanya terkendala sedikit masalah saja.

"Terutama terkait tiket penerbangan. Selain karena administrasi atas kebijakan pihak imigrasi, meski kami yakin semuanya segera selesai," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo kepada media di Malang.

Baca Juga:

Pola Makan Pesepak Bola Disorot, Pelatih Persib Angkat Bicara

Kenyamanan Jadi Alasan Kuat Persipura Memilih Kota Batu sebagai Tempat Persiapkan Diri

Sedangkan terkait aspek non teknis, Ruddy menyebut sudah mencapai kesepakatan. Termasuk menyetujui permintaan khususnya dalam klausul pasca tanda tangan pada lembar renegosiasi kontrak nanti.

Permintaan khusus Matias Malvino itu adalah agar klub membebaskannya menerima tawaran klub lain yang dinilai lebih baik saat dibukanya transfer window Liga 1, sekitar November atau Desember nanti.

"Klub tidak masalah dengan permintaan khususnya itu. Karena kontrak Matias juga berakhir pada November, atau ketika waktu untuk transfer window dibuka," ujar Ruddy.

Faktor ini lah yang membedakan kasusnya dengan Oh In-kyun yang memilih mundur. Playmaker Korea Selatan itu meminta klausul khusus agar klub memberi kontrak panjang hingga Liga 1 musim 2021 nanti.

"Bedanya dengan In-kyun hanya itu. Kami juga sangat sulit menyetujuinya, karena belum tentu selaras dengan rencana pelatih baru," pungkas manajer 48 tahun itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Matias Malvino Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan