Arema FC Dapat Sisi Positif meski Kalah dari Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 23 Februari 2023
Arema FC Dapat Sisi Positif meski Kalah dari Persib
Duel Evan Dimas melawan Marc Klok. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Target mengambil poin penuh yang dipatok Arema FC harus kembali gagal, seiring kekalahan 0-1 saat menantang Persib Bandung, pada pertandingan ke-26 Liga 1 2022/2023. Gol Marc Klok pada menit ke-66 menjadi satu-satunya pembeda hasil akhir dalam pertandingan tanpa penonton di Stadion Pakansari, Bogor tersebut, Kamis (23/2).

Meski demikian, perjuangan yang ditampilkan Johan Al Farizi dkk selama 90 menit di lapangan patut diacungi jempol. Permainan dan juga jumlah peluang yang diciptakan Tim Singo Edan, bisa dibilang tidak kalah dibanding tim tuan rumah.

"Saya harus apresiasi kepada seluruh pemain. Walaupun belum sempurna, tapi ya inilah Arema. Mulai babak pertama hingga saat tertinggal, pemain masih berjuang keras," ucap pelatih Arema FC, I Putu Gede saat jumpa pers.

Baca Juga:

Persib Dianggap Penuh Drama, Luis Milla: Normal

Hadapi PSM, Persebaya Usung Misi Tidak Mudah

Ia pun mengaku tak begitu kecewa dengan kekalahan dari Persib. Karena di satu sisi, tempaan pertandingan yang keras memberi dampak positif, setidaknya semakin menguatkan mental bertanding pemain dalam menatap jadwal sisa di Liga 1.

"Saya pikir, kekalahan ini karena belum rejeki saja. Semua pemain sudah tampil luar biasa, mereka melakukan apa saja yang diinstruksikan tim pelatih dengan baik. Ini yang membuat saya senang dan bagus untuk modal ke depan," bilang Putu.

Pelatih yang menggantikan peran Javier Roca itu juga menilai pertandingan secara objektif. Secara hasil akhir memang kalah, namun ia menilai jalannya pertandingan sangat bagus dan bisa menjadi cerminan kualitas kompetisi.

"Ya, hari ini pertandingan sangat bagus. Seperti inilah seharusnya pertandingan di Liga 1. Hanya beberapa hal kecil yang harus dibenahi. Tapi saya ucapkan selamat untuk Persib atas kemenangan ini," pungkas I Putu Gede. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC I putu gede Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan