Persib Dianggap Penuh Drama, Luis Milla: Normal

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 23 Februari 2023
Persib Dianggap Penuh Drama, Luis Milla: Normal
Persib Bandung Vs Arema FC. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengakui timnya sulit mengalahkan Arema FC saat kedua tim bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (23/2).

Luis Milla mengatakan Arema FC merupakan tim yang kuat. Namun, Persib berhasil memenangkan pertandingan melalui gol tunggal Marc Klok di menit ke-66.

"Hari ini kami bisa mendapat tiga poin yang penting dan saya ingin memberikan selamat bagi para pemain karena mereka memahami pentingnya laga ini," ungkap Luis Milla usai pertandingan.

Pelatih asal Spanyol ini akui di babak pertama, timnya bermain tidak begitu baik meski memiliki kepercayaan diri. Lalu di babak kedua, Persib bermain dengan mengandalkan pengalaman dan menanti momen yang tepat ketika bertahan dan menyerang.

Baca Juga:

Hadapi PSM, Persebaya Usung Misi Tidak Mudah

Persija Menang, Thomas Doll Kritik Cara Barito Putera dalam Mengulur Waktu


"Arema di babak kedua tidak terlalu nyaman bermain. Dan karena ini saya merasa sangat senang terhadap pemain, sayangnya para Bobotoh memang tidak bisa bersama-sama dengan kami. Jadi saya merasa senang terhadap pemain dan suporter," imbuhnya.

Terkait mengenai anggapan pelatih Arema FC, I Putu Gede yang menyebut Persib bermain penuh drama, Luis Milla mengatakan laga tersebut berjalan dengan sangat berat dan mengandalkan fisik.

"Sepak bola adalah sepak bola dan sepak bola untuk me-manage situasi. Kami bermain melawan Bali, kami bermain melawan PSM dan banyak waktu terhenti sekitar 20-25 menit tapi itu normal dan itulah sepak bola. Tetapi pemain saya itu normal di babak kedua merasa kekelahan karena laga ini cukup menguras fisik dan ada banyak transisi yang harus dilakukan, itu normal," jelasnya.

Disisi lain, gelandang Persib, Marc Klok mengatakan kemenangan ini penting bagi timnya. Sebab, kemenangan ini membuat timnya tetap bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1 2022/2023 bersama PSM Makassar yang berada di puncak dan Persija Jakarta yang berada di peringkat tiga.

"Sangat penting kita bisa menang, semua tahu Persib dan PSM menang terus dan ada pressure untuk tiga tim itu sekarang untuk ambil juara."

"Untuk kita semuanya adalah final dan setiap game penting, setiap tim akan susah. Arema hari ini bermain disiplin, tidak mudah untuk bisa menembus mereka. Tapi saya senang sama tim ini dan juga pelatih untuk taktiknya, filosofi bermainnya. Kita di setiap game selalu fokus dan sangat senang bisa menang pada pertandingan ini," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Persib Bandung Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan