Arema FC Dukung RUPS PT LIB dan Perkuat Usulan Liga 1 Berhenti

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Mei 2020
Arema FC Dukung RUPS PT LIB dan Perkuat Usulan Liga 1 Berhenti
Ilustrasi PT Liga Indonesia Baru. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Arema FC menyatakan sikapnya dengan mendukung secara penuh atas keinginan sejumlah klub Liga 1, untuk segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Lantaran melalui RUPS, semua aspirasi klub akan tertampung dan terakomodir langsung kepada LIB. Agenda pembahasan utama tak lain adalah untuk menentukan nasib kompetisi Liga 1.

Seiring dengan hal itu, tim peraih trofi juara Piala Presiden tahun 2017 dan 2019 juga semakin memperkuat sikap untuk setuju dengan usulan sejumlah klub terkait kompetisi. Yaitu dengan menghentikan total Liga 1 dan memulainya kembali untuk musim kompetisi yang baru.

Baca Juga:

Lihat Perkembangan di Negara Lain, Pelatih Persib Robert Rene Alberts Yakin Liga 1 2020 Dilanjutkan

15 Klub Liga 1 2020 Layangkan Surat Tuntut RUPS Luar Biasa PT LIB

"Arema FC mengambil sikap agar dimulai Kompetisi (musim yang) baru, sedangkan untuk kompetisi musim ini diputuskan berhenti," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji dalam rilis resmi klub, Minggu (10/05).

Tim Singo Edan beralasan, bahwa upaya untuk tetap melanjutkan kompetisi musim 2020 dirasa berat. Sedangkan di sisi lain, berhentinya Liga 1 dengan status force majeure atas pandemi covid-19 saat ini, juga belum diketahui kapan berakhirnya.

"Tentu saja, keputusan ini, nantinya harus melalui RUPS," tandas mantan jurnalis di Malang tersebut.

Arema FC dan 17 tim Liga 1 lain, sebelumnya sudah menjalani 2 hingga 3 pertandingan Liga 1 musim 2020. Sehingga, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu masih menyisakan 31 pekan lagi, namun terkendala tersedianya waktu jika masa tanggap darurat covid-19 dinyatakan berakhir pada 29 Mei nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 PT Liga Indonesia Baru Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan