Arema FC Dukung Usulan Regulasi Khusus Pemain U-20 di Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 14 Juni 2020
Arema FC Dukung Usulan Regulasi Khusus Pemain U-20 di Liga 1
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC masih konsisten dengan sikapnya untuk selalu patuh menjalankan semua instruksi PSSI yang masih dalam tahap wacana, saat kompetisi Liga 1 musim 2020 dilanjutkan nanti.

Salah satu diantara wacana itu adalah mengatur regulasi khusus bagi pemain U-20 pada Liga 1. Usulan itu tercetus sebagai bagian program pematangan tim nasional saat bertanding di Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Itu usulan dari Coach Indra Sjafri sebagai bagian program tim nasional. Kami sendiri sangat mendukung apa pun soal timnas," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Asep Berlian Pasrah dengan Sikap Madura United terhadap Kelanjutan Liga 1

Tim Pelatih Persija Sudah Kantongi Nama untuk Penuhi Regulasi Pemain U-20 di Liga 1

Alasan itu lah yang menjadi pertimbangan kuat dibalik sikap tim Singo Edan, yang mengubah haluan terkait Liga 1. Dari yang sebelumnya menolak dilanjutkan, Arema FC lalu mendukung Liga 1 berlanjut demi kepentingan tim nasional tahun depan.

"Karena Indonesia tidak hanya wajib menjadi tuan rumah. Tapi juga bisa mencapai prestasi yang maksimal saat menjadi host Piala Dunia U-20 nanti," tambah Ruddy.

Meski masih dirumuskan, namun wacana regulasi pemain U-20 sepertinya tidak akan jauh dari kebijakan serupa saat PSSI dipimpin Edy Rahmayadi. Kebijakan khusus pada regulasi itu sebagai dukungan dalam program Timnas U-23 yang akan berlaga di Sea Games.

Yaitu dengan mewajibkan setiap tim Liga 1 memiliki minimal 7 pemain U-23. Dari jumlah itu, 3 pemain diantaranya wajib diturunkan minimal 45 menit pada setiap pertandingan kompetisi. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan