Tim Pelatih Persija Sudah Kantongi Nama untuk Penuhi Regulasi Pemain U-20 di Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 14 Juni 2020
Tim Pelatih Persija Sudah Kantongi Nama untuk Penuhi Regulasi Pemain U-20 di Liga 1
Asisten Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman menyatakan tim pelatih Macan Kemayoran menyambut positif rencana PSSI menerapkan regulasi pemain U-20 pada saat kompetisi dilanjutkan kembali.

Sudirman menambahkan pelatih Persija, Sergio Farias sudah mengantongi nama jika regulasi tersebut benar dipakai. Pelatih asal Brasil itu melihat ada beberapa pemain potensial yang ada di Persija U-20.

Baca Juga:

Usaha Bek Persija Tony Sucipto Tetap Berjalan di Tengah Pandemi Virus Corona

Ismed Sofyan Doakan Bepe Jadi Presiden Persija di Hari Ulang Tahunnya

Munculnya regulasi pemain U-20 ini disarankan oleh Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI), ketika rapat virtual dengan PSSI beberapa waktu lalu. APSSI ingin setiap tim wajib menurunkan pemain-pemain tersebut bukan sekedar formalitas saja.

"Farias sudah ada catatan untuk pemain U-20. Awalnya saya kasih ke dia, ini ada pemain yang punya potensi. Kita juga sudah dua kali uji coba dengan senior dengan U-20. Jadi dia tahu ada pemain kualitas di U-20," ujar Sudirman.

Lebih lanjut, mantan bek Timnas Indonesia ini menjelaskan Persija masih melakukan latihan virtual saja. Sudirman masih belum mengetahui kapan tim akan kembali berkumpul menggelar latihan bersama.

"Yang pasti sampai saat ini belum ada kabar yang mengenai wacana di September ini dari manajemen belum ada pembicaraan ke kita. Artinya kita masih belum ada kegiatan sama sekali," kata Sudirman.

"Tapi saya masih melakukan komunikasi dengan Farias. Ia pun selalu mengikuti perkembangan pandemi Virus Corona yang ada di Indonesia," pungkasnya.

Persija jakarta Liga 1 Sudirman PSSI
Posts

4.871

Bagikan