Arema FC Gelar Rapid Test pada 50 Anggota Tim Jelang Lanjutan Liga 1 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 17 Juli 2020
Arema FC Gelar Rapid Test pada 50 Anggota Tim Jelang Lanjutan Liga 1 2020
Rapid test Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC mewujudkan program pertama setelah menjalani libur panjang pasca berhentinya kompetisi Liga 1 2020 dalam tiga bulan terakhir. Tim Singo Edan menggelar rapid test pada anggota tim di Malang, Jumat (17/07).

Sekitar 50 anggota tim Singo Edan menjalani proses rapid test secara berurutan. Pesertanya adalah pemain yang berdomisili di Malang, beberapa staf pelatih, ofisial hingga karyawan yang sehari-hari bekerja di kantor klub.

"Rapid test ini adalah kesepakatan dan komitmen Arema FC sebagai klub sepak bola, untuk menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah," kata Sudarmaji kepada media di Malang.

"Kami juga ingin meningkatkan kesadaran semua pihak atas pentingnya kesehatan," imbuh Media Officer Arema FC tersebut.

Baca Juga:

Arema FC Berharap Subsidi Naik Rp1 Miliar Setiap Termin pada Lanjutan Liga 1

Arema FC Mundurkan Jadwal Latihan Perdana hingga Awal Agustus

Arema FC
Rapid test Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

Jika ada anggota tim Arema FC yang reaktif Virus Corona (COVID-19), maka akan dilanjutkan dengan swab test.

"Sesuai saran dokter, sehingga kami mengikuti proses secara prosedural. Jika terbukti reaktif, ya nanti berlanjut ke tes PCR atau Swab Test," tandas Sudarmaji.

Meski belum diikuti oleh semua anggota tim, namun Dendi Santoso dkk tampak antusias dalam menjalani setiap tahap dalam rapid test, di bawah pengawasan salah satu organisasi keagamaan yang berada di Malang.

Setidaknya ada 6 meja yang disediakan panitia rapid test pada setiap tahapan. Mulai dari pengisian data diri, mengukur suhu badan, mengambil sampel darah, hingga diakhiri dengan wawancara singkat atas pola hidup sehari-hari. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan