Arema FC Habiskan Rp28 Miliar Hanya untuk Anggaran Belanja Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 31 Januari 2020
Arema FC Habiskan Rp28 Miliar Hanya untuk Anggaran Belanja Pemain
Tiga pemain asing yang baru didatangkan Arema FC: Jonathan Bauman, Matias Malvino, Elias Alderete. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC dengan terang-terangan membuka anggaran yang cukup fantastis dalam kesibukannya di bursa transfer Liga 1 musim ini. Sebanyak Rp28 Miliar dihabiskan secara khusus untuk belanja pemain.

Oleh karena itu, manajemen membebani target tinggi terhadap tim hasil susunan proyeksi Mario Gomez. Pelatih asal Argentina itu dipatok target untuk kembali membawa Arema FC lolos ke kompetisi tingkat Asia pada tahun 2021 nanti.

Target yang bisa dicapai dengan dua cara. Yaitu dengan meraih gelar juara kompetisi Liga 1 atau Piala Indonesia di tahun ini.

Baca Juga:

Resmi Gabung Persija dengan Kontrak 4 Tahun, Marc Klok: Saya Berusaha Kembalikan Piala ke Jakarta

Tanpa Pikir Panjang Terima Tawaran Arema FC, Elias Alderete Sampaikan Alasan

"Ya kami berharap demikian. Melihat komposisi pemain musim ini, sangat optimistis mencapainya," tandas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Jumlah anggaran itu sendiri muncul dari perhitungan manajemen secara umum. Hitungannya mengacu pada anggaran untuk membayar uang muka ke-30 pemain sebesar 25 persen dari nominal total kontrak.

"Uang muka saja, kami habiskan Rp7 Miliar. Tinggal dikalikan empat saja. Ya kurang lebih anggaran untuk pos pemain mencapai Rp28 Miliar," kata Ruddy.

"Sedangkan anggaran operasional tim untuk mengarungi kompetisi musim ini sebesar Rp35 Miliar," tambah manajer kelahiran Madiun, Jawa Timur tersebut.

Pada kompetisi musim ini, tim Singo Edan memang sengaja mematok harga tinggi dengan datangnya Mario Gomez. Tak hanya pelatih kepala itu, anggaran fantastis juga tersedot cukup banyak di sektor pemain asing serta sejumlah pemain lokal berlabel tim nasional. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan