Arema FC Hanya Gunakan Dua Pemain Asing di Piala Menpora

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 13 Maret 2021
Arema FC Hanya Gunakan Dua Pemain Asing di Piala Menpora
Caio Ruan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC akhirnya memutuskan sikap dengan hanya mengerahkan dua pemain asing pada turnamen Piala Menpora 2021 yang akan dimulai pada 21 Maret 2021 mendatang.

Dua nama itu berasal dari Brasil, yakni Caio Ruan dan Bruno Smith. Seperti diketahui, keduanya merupakan proyeksi tim saat masih ditukangi Carlos Carvalho De Oliveira jelang lanjutan kompetisi, awal Oktober tahun 2020 lalu.

"Kontrak mereka akan habis Maret ini. Kami juga sepakat dengan mereka terkait opsi perpanjangan," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Sejatinya, tim Singo Edan menaruh ekspektasi terhadap komposisi pilar asingnya. Namun, rencana kedatangan mereka masih sulit terealisasi dalam waktu dekat, menyusul kebijakan imigrasi.

Baca Juga:

Arema FC Kembali Rekrut Kurniawan Kartika Ajie

Jelang Piala Menpora, Apa Kabar Dua Pemain Asing Arema FC?

Dalam rencana transfer musim ini, setidaknya ada tiga pilar asing baru bagi Arema FC. Dua diantaranya berposisi sebagai penjaga gawang dan juga penyerang, serta satu posisi lain adalah pelatih kepala.

"Kami ambil sisi positifnya saja. Karena masih ada cukup waktu untuk kembali mendatangkan mereka sebelum kompetisi Liga 1 bergulir," tandas Ruddy.

"Sedangkan hasil diskusi dengan tim pelatih, kami sebaiknya memaksimalkan pemain yang ada. Termasuk dua pemain asing ini," tambahnya.

Caio Ruan sendiri telah memutuskan tinggal di Malang pasca Liga 1 musim lalu gagal berlanjut. Sedangkan Bruno Smith sudah tampak di kantor klub, usai menempuh perjalanan panjang dari Brasil sejak mengambil opsi pulang jelang pergantian tahun. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Caio Ruan Bruno Smith Liga 1 Ruddy widodo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan