BolaSkor.com - Arema FC memutuskan kembali merekrut Kurniawan Kartika Ajie, untuk melengkapi komposisi pemain di posisi kiper pada kompetisi musim ini.

Kurniawan Kartika Ajie akan kembali mengisi satu dari empat slot kiper yang ada di skuat Arema FC dengan komposisi yang sama sejak musim 2020 lalu. Tiga nama lainnya adalah Teguh Amirudin, Utam Rusdiana, dan Andriyas Francisco.

Kepastian ini sekaligus memperpanjang masa bakti Kurniawan Kartika Ajie sampai tahun 2022 mendatang. Sebelumnya, Kiper Timnas U-23 yang meraih Medali Perunggu pada Sea Games 2017 itu memakai Jersey Arema FC sejak Liga 1 musim 2018.

Baca Juga:

Jelang Piala Menpora, Apa Kabar Dua Pemain Asing Arema FC?

Arema FC Rekrut Muhammad Roby Hanya untuk Piala Menpora 2021

"Kami sudah sepakat dengan Ajie. Dia akan kembali bersama tim ini selama satu musim kompetisi ke depan," terang General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Padahal, tim Singo Edan sebelumnya sempat merilis perpisahan dengan Kurniawan Kartika Ajie, setelah sang pemain mengucapkan pamit di akun media sosialnya pada Sabtu (27/2) lalu. Ditambah lagi keinginan manajemen untuk mendatangkan satu kiper baru yang berstatus asing.

Seiring hal itu, manajemen berdalih telah terjadi mis komunikasi. Pasalnya, aksi pamitan itu dituliskan Ajie ketika proses negosiasi perpanjangan kontrak belum rampung.

"Iya, waktu itu pembicaraan kami memang belum selesai. Tetapi dia sudah keburu pamitan," ujar manajer asal Madiun tersebut.

"Tetapi kami sudah bicara dengan dia. Semuanya sudah clear (jelas)," tuntas Ruddy. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)