Arema FC Ikat Tiga Putra Daerah dengan Kontrak Jangka Panjang

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 Maret 2021
Arema FC Ikat Tiga Putra Daerah dengan Kontrak Jangka Panjang
Sandy Ferizal, Wiga Brillian Syahputra, dan Ricga Tri Febyan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Langkah mantap terus dilakukan Arema FC menyambut masa pramusim kompetisi. Tiga pemain yang merupakan putra daerah kini direkrut tim Singo Edan dengan kontrak jangka panjang.

Ketiganya adalah Sandy Ferizal, Wiga Brillian Syahputra, dan Ricga Tri Febyan. Mereka menyusul Ikhfanul Alam yang akan menjadi andalan tim dalam gelaran Piala Menpora hingga kompetisi Liga 1 mendatang.

"Kami belajar dari pengalaman musim-musim lalu. Bagaimana untuk mendapatkan pemain muda potensial yang bagus untuk diorbitkan ke tim utama," ujar Ruddy Widodo di kantor Arema FC, Rabu (3/3).

Baca Juga:

Rawan Pengaturan Skor, Pelatih Persib Saran Hadiah Piala Menpora untuk Liga 1

Wawan Febrianto Batal Merapat ke PSS Sleman

"Setelah mempertimbangkan rekomendasi tim pelatih, kami yakin dengan kemampuan mereka. Maka, kami berikan kontrak panjang antara dua sampai tiga tahun," imbuh General Manager Arema FC tersebut.

Sandy Ferizal yang berusia 22 tahun, merupakan jebolan Barito Putera sejak di kompetisi Elit Pro Academy dan diganjar Arema FC dengan kontrak tiga musim. Begitu pula dengan Wiga Brilian Syahputra, winger agresif berusia 22 tahun yang pernah memperkuat Persenga Nganjuk dan Persigo Semeru FC.

Sementara Ricga Tri Febyan yang baru menginjak 19 tahun, diberi kontrak berjangka dua tahun, sebagai calon suksesor Hendro Siswanto di lini tengah permainan.

"Kebetulan lagi, mereka adalah Arek Malang alias putra daerah dan dinilai punya kualitas. Bedanya, mereka sebelumnya belum dapat menit bermain, itu saja," terang Ruddy Widodo.

"Dan menurut kami, turnamen Piala Menpora nanti saat yang tepat untuk mengorbitkan para pemain muda," tuntasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan