Arema FC Indikasikan Hanya Lakukan Perekrutan Pemain di Bursa Transfer Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 Januari 2023
Arema FC Indikasikan Hanya Lakukan Perekrutan Pemain di Bursa Transfer Liga 1
Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC sudah berancang-ancang menjalankan hasil dari program evaluasi pasca menuntaskan 17 pertandingan pada putaran pertama Liga 1. Masa bursa transfer bakal dimanfaatkan secara maksimal dalam upaya pembenahan kekuatan tim.

Namun, Tim Singo Edan mengindikasikan hanya akan menambah beberapa pemain baru saja. Itu artinya, Arema FC masih belum menerapkan pencoretan dari 28 pemain yang terdaftar sejak awal musim Liga 1.

"Sepertinya tim ini akan tetap utuh (jumlah pemainnya). Kami sudah berdiskusi dengan tim pelatih maupun pemain soal (bursa transfer) ini," bilang Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas pada pemusatan latihan tim di Kota Batu, Selasa (3/1).

Baca Juga:

Giliran Frendi Saputra Diperkenalkan Dewa United FC untuk Putaran Kedua Liga 1

Lepas Dua Pemain, Persik Kediri Tarik Pulang Pemain Era Liga 2

Ia lantas menyebutkan beberapa kendala dibalik kebijakan klub yang belum ada rencana untuk mendepak pemain. Meski dalam evaluasi, kinerja seluruh pemain sudah disusun oleh tim pelatih pimpinan Javier Roca, berikut nilai dan rekomendasinya.

"Kami terkendala (durasi) kontrak pemain dari manajemen lama. Karena dari 28 pemain saat ini, hanya 7 pemain yang punya kontrak 1 tahun," bebernya.

Semua pemain memang diresmikan Arema FC ketika Gilang Widya Pramana masih menjabat sebagai presiden klub beserta Muchamad Ali Rifki (manajer). Sebagian besar pemain mendapat kontrak berdurasi 2 tahun (April 2022-2024), sebagian lagi punya kontrak 1 tahun dengan opsi perpanjangan.

"Nanti akan ada pertemuan lagi dengan tim pelatih terkait itu (pencoretan pemain). Untuk kontrak pemain apakah ada pemutusan, tinggal kompensasi. Saat ini kami sifatnya melanjutkan saja," pungkas Wiebie. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan