Lepas Dua Pemain, Persik Kediri Tarik Pulang Pemain Era Liga 2

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 05 Januari 2023
Lepas Dua Pemain, Persik Kediri Tarik Pulang Pemain Era Liga 2
Beni Oktavianto. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri mulai mewujudkan misi perombakan tim yang dilakukan dalam masa bursa transfer Liga 1. Dua nama lalu dilepas Tim Macan Putih setelah melalui sejumlah pertimbangan pada Minggu (1/1).

Joanderson de Jesus Assis menjadi nama pertama yang didepak karena gagal memberi kontribusi gol selama 11 pertandingan di Liga 1. Striker berpaspor Brasil itu sebelumnya bahkan sudah menghilang dari tim pada 5 pertandingan terakhir sistem bubble.

Posisi kiper kemudian disasar, menyusul dicoretnya Adi Satryo. Belakangan, penjaga gawang yang tergabung di Timnas Indonesia saat Kualifikasi Piala Asia itu diperkenalkan oleh PSIS Semarang.

"Setelah putaran pertama berakhir, kami memang langsung mengadakan evaluasi dan hasilnya perlu dilakukan perombakan dan penambahan pemain di sejumlah posisi. Terima kasih kepada Joanderson dan Adi Satryo atas kontribusinya di tim selama ini," bilang pelatih Persik, Divaldo Alves.

Baca Juga:

Thomas Doll Pastikan Michael Krmencik Tampil Lawan Persib Bandung

Luis Milla Tanggapi Jadwal Persib di Putaran Kedua Liga 1 2022/2023

Penyelesaian akhir yang sejauh ini menjadi problem terbesar, coba dibenahi Persik Kediri dengan mempromosikan Ahmad Raia Arditian dan Roger Bichario. Yang terbaru, Persik juga menarik pulang Beni Oktavianto yang merupakan eks bagian saat Liga musim 2017 silam.

Beni Oktavianto menjadi proyeksi Divaldo Alves dalam menunjang kinerja lini serang setelah mengenyam pengalaman di sejumlah klub. Mulai Kalteng Putra (2018), Persiba Balikpapan (2019), Persib Bandung (2020), Barito Putera (2021-2022) dan PSMS Medan (2022).

"Perekrutan Beni Oktavianto tentu sesuai dengan evaluasi. Kami berharap ia bisa membantu tim dengan kualitas dan pengalamannya. Beni pernah di Persik, tentu sudah paham dengan karakter tim," sebut Divaldo.

Pada awal musim ini, Beni tampil sebanyak 3 kali bersama PSMS Medan di Liga 2. Ia juga membantu tim besutan I Putu Gede memuncaki klasemen Grup Barat dan berstatus tak terkalahkan dalam 6 pertandingan Liga 2. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan