BolaSkor.com - Arema FC menyambut dengan sangat antusias terhadap rencana digelarnya Piala Menpora 2021, sebagai turnamen pramusim kompetisi sebelum Liga 1 musim 2021 bergulir mendatang.

Pelaksanaan turnamen, memang hal yang paling diinginkan oleh tim Singo Edan. Bahkan, Arema FC juga sudah diplot sebagai satu dari tiga tuan rumah pada turnamen yang diikuti 20 tim itu.

"Soal menjadi tuan rumah, tentu saja kami siap. Turnamen ini kan juga sebagai gambaran (kekuatan setiap tim) saat kompetisi nanti," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Arema FC juga akan menjadikan Piala Menpora sebagai sarana tes mental. Pasalnya, regulasi turnamen otomatis akan menyesuaikan kondisi terkini masa pandemi, yaitu dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan juga tanpa penonton.

Baca Juga:

Kontrak Pemain Arema FC Akan Turun di Liga 1 2021

Pelatih dan Striker Baru Arema FC dari Amerika Selatan

"Bisa dibilang, turnamen nanti sebagai tes mental bagi pemain kami. Meski tim ini pernah mengalami hal serupa, tepatnya saat (akhir) musim 2018 lalu," beber Ruddy.

Sanksi Komisi Disipilin PSSI seusai Derby Jatim menjamu Persebaya Surabaya, membuat Arema FC mesti melakoni 5 pertandingan tanpa penonton.

"Waktu itu kan pertandingan tanpa penonton. Ya itu bisa sebagai tes mental untuk pemain, yang sebagian diantaranya baru," imbuhnya.

Sementara Piala Menpora sendiri belum memastikan segala regulasinya. Sejauh ini, rencana turnamen itu baru sebatas draft baik pembagian grup, tuan rumah maupun tanggal pelaksanaan pada 20 Maret 2021 nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)