Pelatih dan Striker Baru Arema FC dari Amerika Selatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 19 Februari 2021
Pelatih dan Striker Baru Arema FC dari Amerika Selatan
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memastikan skuatnya bakal bernuansa Amerika Latin pada kompetisi musim 2021. Dua sektor akan berbalut para pilar dengan sebutan Latino yakni pemain asing dan juga pelatih.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo memberikan konfirmasi, bahwa rencana itu sebagai upaya untuk mempercepat masa adaptasi. Lantaran di skuat tim saat ini, sudah ada tiga pilar yang berasal dari Amerika Latin, khususnya Brasil.

Mereka adalah Luis Felipe Americo, yang menjabat sebagai pelatih kiper. Sedangkan dua nama lagi adalah Caio Ruan Lino De Freitas yang mengisi lini pertahanan, serta Bruno Smith Nogueira Camargo sebagai playmaker.

Baca Juga:

Persita Jadikan Turnamen Pramusim sebagai Ajang Seleksi Pemain Asing

Borneo FC Enggan Dianggap Merampas Hendro Siswanto dari Arema FC

"Ya, pelatih tim ke depan adalah Latino. Tapi saya belum bisa menyebut negaranya, ya tinggal lihat siapa yang akan datang," ucap Ruddy Widodo kepada media di Malang Kamis (18/2).

"Statusnya sudah deal (sepakat) dengan kami. Dia datang sendiri tanpa membawa asisten," imbuhnya.

Sementara satu sektor lagi adalah pemain asing. Keberadaan Caio Ruan dan Bruno Smith menyisakan dua slot lagi bagi Arema FC, yakni masing-masing paspor Asia dan non Asia.

"Untuk pemain asing non Asia, juga Latino. Dia berposisi striker dari Brasil," tandas Ruddy tanpa menyebut inisial namanya.

Tim Singo Edan kini memang mulai berancang-ancang untuk memulai persiapannya jelang kompetisi musim baru. Namun, tanda tangan kontrak dan program latihan akan mulai disusun setelah izin kompetisi dipastikan terbit untuk musim ini. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan