BolaSkor.com - Arema FC mengusung misi untuk melakukan sinergi dari aspek bisnis, dalam uji coba melawan Rans Cilegon FC. Uji coba ini masuk dalam bagian persiapan menuju Liga 1 2021.

Rencana uji coba atau yang menurut Arema FC berupa istilah latihan bersama itu bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang dengan waktu kick-off 18:30 WIB, Minggu (6/6) nanti.

Lebih dari sekadar pertandingan 2 kali 45 menit, kedua tim juga bakal membawa misi khusus. Yaitu dengan melakukan sinergi antara dua klub, yang dinilai saling menguntungkan ke depannya.

"Rans punya modal identitas kuat secara personal pada pemiliknya. Sedangkan Arema FC mempunyai identitas sebagai klub ikon kota dan juga suporternya. Disinergikan menjadi daya tarik bagi banyak orang, semoga saling memanfaatkan ke depan," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca Juga:

Arema FC Tunggu Paparan Teknis soal Format Series Liga 1 2021

Seram, Rans Cilegon dan Arema FC Uji Nyali di RS Bekas Penjajahan Belanda

Saat ini, konsep kerja sama antara kedua klub tengah memasuki fase akhir. Sehingga, uji coba nanti bisa menjadi awal sinergitas yang dibangun antara dua klub tersebut.

"Sinergi kedua klub menjadikan sepak bola sebagai landasan bisnis. Akarnya, membangun bisnis di sejumlah sektor. Bisa jadi, kerja sama itu mengarah ke bisnis makanan, produk original klub, hingga acara hiburan secara digital," tambahnya.

Bentuk nyata dari sinergitas itu bakal segera dirasakan oleh publik pada pekan depan. Yaitu dengan menggelar siaran pertandingan berbayar melalui internet, selain juga menyaksikan hiburan pada saluran yang sama.(Laporan Kotributor Bimaswara Dumugi/Malang)