Arema FC Kembali Raih Kemenangan, Joko Susilo Sebut Ada Peran Putu Gede

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 19 Maret 2023
Arema FC Kembali Raih Kemenangan, Joko Susilo Sebut Ada Peran Putu Gede
Pelatih Arema FC Joko Susilo dan Gian Zola memberikan keterangan usai laga kontra Persikabo di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (19/3). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC Joko Susilo menyebut ada peran Putu Gede di balik kemenangan Singo Edan atas Persikabo 1973 pada pekan ke-31 Liga 1 2022/2023 di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (19/3).

Arema FC sukses membungkam Persikabo 3-1. Tiga gol Arema FC disumbangkan oleh Dedik Setiawan pada menit 71, Rizky Dwi Febrianto (90') dan Gian Zola (90+5'). Sementara gol tim tamu dilesakkan Dimas Drajad menit 39.

Ini merupakan kemenangan perdana Arema FC di bawah asuhan Joko Susilo. Juru taktik yang akrab disapa Gethuk itu menggantikan Putu Gede sejak 9 Maret.

Di dua laga sebelumnya melawan Persis Solo (10/3) dan Dewa United FC, Joko Susilo hanya mampu membawa timnya meraih hasil imbang. Arema FC berbagi skor 0-0 dengan Dewa United FC dan 1-1 kontra Persis Solo.

"Alhamdulillah puji syukur kepada Tuhan atas kemenangan ini. Saya berterima kasih kepada para pemain dan rekan-rekan pelatih yang sangat mendukung keberhasilan ini."

"Saya juga terima kasih ke coach Putu. Meski tidak di sini, tapi coach Putu tetap berkomunikasi dengan kami," kata Joko Susilo.

Baca Juga:

Turnamen Khusus Klub Liga 2 dan Liga 3 Dimulai Juni

80 Persen Pemain Persebaya Sudah Negosiasi Kontrak, Ze Valente Diikat Hingga 2025

Gagal Menang Lagi, Persebaya Salahkan Wasit

Lebih lanjut, Joko Susilo menegaskan bahwa kemenangan ini sangat penting untuk meningkatkan moral para pemainnya. Sebab, Arema FC sempat gagal meraih tiga poin dalam empat laga beruntun.

"Mereka (pemain Arema FC) luar biasa bekerja keras. Dalam situasi apa pun mereka tetap konsisten menunjukkan kerja kerasnya dan motivasinya," tutur Joko Susilo.

Sementara itu, Gian Zola yang memastikan kemenangan Arema FC menjadi 3-1 menyebut bahwa hasil positif itu berkat kerja sama yang baik dari seluruh elemen di dalam tim, mulai dari pemain sampai tim pelatih.

"Kami tidak menyerah dan Alhamdulillah di babak kedua bisa membalikkan keadaan dan meraih tiga poin. Semoga hasil positif ini bisa berlanjut ke pertandingan berikutnya," ujar mantan pemain Persib Bandung dan Persela Lamongan tersebut.

Di partai selanjutnya Arema FC menjamu Borneo FC Samarinda. Laga ini digelar di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (24/3).

Arema FC Gian Zola Joko susilo Persikabo Persikabo bogor Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan