Arema FC Kontrak Caio Ruan dengan Durasi 5 Bulan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 02 Oktober 2020
Arema FC Kontrak Caio Ruan dengan Durasi 5 Bulan
Caio Ruan Lino de Freitas. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC akhirnya memperkenalkan Caio Ruan Lino de Freitas sebagai pemain asing. Ia diproyeksikan untuk masuk skuat tim Singo Edan pada lanjutan Liga 1 nanti.

Pemain berpaspor Brasil itu akan menggantikan posisi Matias Malvino di sektor pertahanan. Caio Ruan sekaligus menjadi nama pertama yang mengisi slot pemain asing di Arema FC, setelah klub melepas semua pemain asing susunan proyeksi Mario Gomez.

"Setelah berdiskusi dengan tim pelatih, kami menilai, dia (Caio Ruan) sesuai dengan kebutuhan tim ini. Terutama karakter bermainnya," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Mantan bek Botafogo SP dan FC Sao Paulo B di Liga Brasil itu sejatinya sudah datang sejak Senin (28/9) lalu. Namun, rangkaian prosedur harus dilaluinya seperti mengikuti tes swab.

Baca Juga:

Arema FC Memilih Mencoret Elias Alderete dan Matias Malvino

Arema FC Kritisi Pola Komunikasi PSSI Pasca Penundaan Liga 1

Sehingga, Caio Ruan baru bisa diumumkan klub pada Rabu (30/9) setelah membubuhkan tanda tangan pada lembar kontraknya bersama Arema FC.

"Dia bersama tim ini selama berlangsungnya kompetisi. Kontraknya selama 5 bulan ke depan, yaitu Oktober (2020) hingga Maret (2021)," tandas Ruddy.

"Bahkan jika dinilai memiliki kinerja yang bagus, bukan tidak mungkin kami juga memperpanjang kontraknya pada kompetisi musim depan," tambahnya.

Bergabungnya Caio Ruan, membuat Arema FC tinggal melengkapi 3 slot pemain asing lainnya. Dua slot non Asia tersisa setelah ditinggalkan Elias Alderete dan Jonathan Bauman (Argentina), sedangkan slot Asia juga lowong setelah mundurnya Oh In-kyun (Korea Selatan). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan