Arema FC Lakukan Hal Ini Demi Menjadi Tuan Rumah Piala Presiden

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 31 Januari 2019
Arema FC Lakukan Hal Ini Demi Menjadi Tuan Rumah Piala Presiden
Ketua Papel Arema FC, Abdul Haris. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC tak hanya menyatakan kesiapannya secara lisan menyongsong Piala Presiden. Namun juga melakukan langkah nyata demi mendapat kepercayaan lagi untuk menggelar Piala Presiden di Malang.

Seperti dua edisi lalu, PSSI selaku penyelenggara turnamen tetap mempertahankan format dengan diikuti 20 klub dengan dibagi ke dalam 5 grup. Sehingga, Arema FC berpeluang menjadi satu dari lima tim tuan rumah untuk babak penyisihan grup.

Satu pembenahan nyata yang segera dilakukan Panpel Arema FC adalah terkait Stadion Kanjuruhan. Markas utama tim Singo Edan itu segera diubah penampilannya, karena terlihat kusam yang warna catnya sudah mengelupas di beberapa sudut tribunnya.

Baca Juga:

Arema FC Segera Temui PSSI untuk Ajukan Pemutihan Sanksi Yuli Sumpil

Harga Tiket Laga Uji Coba Arema FC Vs Timnas Indonesia U-22

"Kami merasa malu dengan kondisi itu. Segera akan kami lakukan pengecatan lagi," tutur Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Pihaknya pun mengapungkan dua opsi dalam rencana itu. Salah satunya dengan menggandeng sponsor untuk merubah tampilan tribun stadion yang terletak di Kepanjen, Kabupaten Malang itu lebih segar lagi.

"Sponsorship bisa dengan kompensasi. Yaitu, pemasangan baliho atau spanduk iklan produk mereka (secara gratis) di sini," ungkapnya.

"Opsi lainnya adalah melalui PAK (Perubahan Anggaran Keuangan). Tapi baru bisa dilakukan pengajuannya pada Juli nanti," tambah Kepala Bidang Sarana dan Pra Sarana Stadion Kanjuruhan itu.

Namun pada prinsipnya, pihak pengelola stadion sudah berkomitmen untuk membenahi sejumlah kekurangan fasilitas di setiap tahunnya. Hal itu karena Kanjuruhan adalah fasilitas publik yang merupakan aset daerah Kabupaten Malang.

"Karena prinsipnya kami selalu ingin memberi yang terbaik. Secepatnya segera ada pengecatan, mungkin dimulai Februari nanti," pungkas Haris. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Piala Presiden Arema FC Stadion kanjuruhan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan