Arema FC Lepas 6 Pemain Lokal dan 4 Asing

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 07 Januari 2020
Arema FC Lepas 6 Pemain Lokal dan 4 Asing
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memulai langkahnya dalam aksi bongkar pasang pemain, jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2020. Dari 30 pemain musim lalu, sebanyak 10 nama diantatanya secara resmi dilepas ke klub lain.

Deretan 10 nama yang dilepas itu adalah para pemain yang memang tidak masuk ke dalam proyeksi Mario Gomez, pelatih baru asal Argentina yang akan mengawal perjalanan tim Singo Edan musim ini.

"Ke-10 pemain itu meliputi lokal maupun asing. Saya pikir, Anda (media) sudah bisa menebak siapa saja mereka," beber General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Para pemain lokal yang dilepas Arema FC adalah Hamka Hamzah, Rachmat Latief, Rifaldi Bawuoh, Sunarto, Ricky Akbar Ohorella dan Zidane Pulanda yang mengisi slot pemain U-23.

Baca Juga:

Arema FC Benarkan Hamka Hamzah Tak Masuk Proyeksi di Liga 1 Musim 2020

Arema FC Yakin Penunjukan Mario Gomez sebagai Opsi Terbaik Mengawali Musim 2020

Begitu juga dengan komposisi pemain asing, Arema FC memastikan mengganti seluruhnya. Mereka yakni Arthur Cunha (Brasil), Takafumi Akahoshi (Jelang), Sylvano Comvalius (Belanda), dan Makan Konate (Mali).

"Yang jelas, mereka adalah daftar pemain yang tidak masuk proyeksi pelatih baru. Mereka juga sudah berpamitan kepada kami maupun di media sosial, setelah kontraknya berakhir," jelasnya.

"Hanya Konate yang statusnya beda. Dia kami lepas karena tidak tercapai kesepakatan dalam kontrak, meski masuk proyeksi," imbuh manajer berkacamata itu.

Situasi itu pun menjadikan Arema FC akan lebih sibuk pada bursa transfer Liga 1 musim ini. Skuat besutan Mario Gomez kini tinggal menyisakan 20 pemain, dengan 7 diantaranya pemain U-23. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan