BolaSkor.com - Arema FC tengah bersiap menjalani jadwal pertandingan ke-20 Liga 1 2022/2023 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis (26/1). Namun, kekuatan mereka berkurang satu di posisi gelandang serang.

Situasi ini menyusul kebijakan Tim Singo Edan yang melepas Adam Alis Setyano. Hal itu dikonfirmasi sendiri oleh Javier Roca dalam sesi jumpa pers sebelum pertemuan Arema FC kontra PSS Sleman pada Rabu (25/1).

"Adam Alis sudah tidak bersama tim kami lagi. Mulai hari ini, ia sudah bersama dengan tim yang lain," bilang pelatih Arema FC asal Chile tersebut.

Baca Juga:

Kalah dari PSIS, Javier Roca Ingin Arema FC Cepat 'Move On'

Tak Mudah bagi PSIS Meraih Kemenangan atas Arema FC

Namun, Javier Roca enggan menjelaskan lebih detail terkait alasan melepas gelandang serang dengan catatan 18 kali penampilan di Liga 1 tersebut. Yang jelas, fokus anak asuhnya saat ini adalah bagaimana mempersiapkan Johan Al Farizi dkk melawan Tim Super Elang Jawa.

Pasalnya, pertandingan itu lebih penting untuk dipikirkan Arema FC setelah menelan 3 kali kekalahan secara beruntun. Sebelumnya, Arema dikalahkan 0-1 oleh PSIS Semarang (21/1) serta 0-1 versus Bhayangkara FC (23/12) dan 0-2 dari Madura United (20/12) selama sistem buble Liga 1 tahun 2022 lalu.

"Paling tidak, kami akan perbaiki semua kekurangan setelah tiga kali kalah beruntun. Tidak ada cara lagi, selain menang. Mau bermain bagus, jelek, harus tiga poin," tegas Javier Roca.

Adam Alis sekaligus menjadi pemain ke-4 yang dilepas oleh Arema FC selama masa bursa transfer Liga 1. Sebelumnya, Arema meminjamkan Hasim Kipuw ke Madura United, serta Hanis Sagara dan Irsyad Maulana ke Persita Tangerang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)