Arema FC Mulai Ragu Gulirkan Program Latihan Awal Januari

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 28 Desember 2020
Arema FC Mulai Ragu Gulirkan Program Latihan Awal Januari
Sesi latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC mulai dilanda keraguan atas rencana memulai kembali program latihan sekaligus mengakhiri masa libur tim pada awal tahun 2021, tepatnya Senin (4/1) nanti.

Situasi ini tak lepas dari belum adanya informasi pasti terkait kapan kick-off lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Meski hingga saat ini, PSSI melalui SK nomor 69 sudah menetapkannya pada awal Februari 2021.

"Kenapa kami tetapkan tanggal 4 Januari memulai latihan? Karena asumsi kami, lanjutan Liga 1 akan bergulir pada pekan pertama Februari," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo pada Senin (28/12).

Baca Juga:

Persik Akan Gelar Persiapan Januari jika Sudah Ada Kepastian Liga 1

Teco Perpanjang Kontrak Dua Tahun di Bali United

Sehingga, tingkat keyakinan tim Singo Edan atas rencananya itu masih 50 persen. Sedangkan 50 persen sisanya adalah opsi untuk memperpanjang libur tim hingga batas waktu tertentu.

Dan jika situasi yang penuh ketidakpastian seperti saat ini terus berlangsung, bisa jadi tim besutan Carlos Carvalho De Oliveira meliburkan semua aktivitas sepak bola sanjang Januari 2021.

"Jadi, buat apa menggelar latihan kalau (rencana lanjutan kompetisi) masih katanya, belum pasti," urai manajer asal Madiun tersebut.

"Sedangkan jika kami memulai program latihan, harus berhitung lagi soal cost (anggaran). Lagipula, latihan itu kan juga pasti ada tujuannya," imbuh Ruddy.

Seperti diketahui, skuat Arema FC menjalani libur panjang begitu Liga 1 gagal berlanjut pada awal November lalu. Padahal, Dendi Santoso dkk sudah melakukan persiapan secara intensif di Malang sejak Senin (3/8). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan