Arema FC Pasrahkan Timbulnya Sanksi dari Komdis PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 18 Mei 2019
Arema FC Pasrahkan Timbulnya Sanksi dari Komdis PSSI
Rusuh suporter laga PSS Sleman Vs Arema FC. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Arema FC berpasrah diri atas meletusnya kerusuhan antar suporter pada laga pembuka kompetisi Liga 1 2019, ketika dijamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Rabu 15 Mei yang lalu.

Ancaman sanksi itu tidak lepas dari keberadaan Aremania, yang turut menyertai perjuangan tim Singo Edan. Pasalnya, tingkah laku suporter akan kembali menjadi tanggung jawab setiap klub di Liga 1.

Arema FC sendiri sudah berpengalaman terhadap jeratan sanksi Komdis PSSI di masa lalu. Seperti pada Liga 1 tahun lalu, saat Aremania dilarang menyaksikan Arthur Cunha dkk berlaga di Stadion Kanjuruhan selama lima pertandingan, plus lima kali dicekal atributnya saat pertandingan tandang.

Baca Juga:

Sylvano Comvalius: Sepak Bola Seharusnya Menjadi Perayaan Kebahagiaan, Bukan Ajang Perkelahian

Pelatih PSS Sleman Khawatir Laga Kandang Berikutnya Tanpa Penonton sebagai Buntut Kerusuhan

Namun, ancaman sanksi yang lebih berat tentu mengarah kepada PSS Sleman. Sebagai tim tuan rumah, Panpel PSS sudah terbukti gagal menjamin keamanan dan kenyamanan penonton selama pertandingan berlangsung.

"Soal (kemungkinan timbulnya) sanksi (ke Arema), kami belum tahu," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Kami serahkan saja. Nanti Komdis PSSI menilai (kerusuhan itu) bagaimana," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Sikap pasrah itu tak lepas dari kepercayaan Arema kepada kinerja Komdis PSSI. Badan penegak disiplin di sepak bola tanah air itu dipastikan sudah menyusun sejumlah data dan fakta beserta sejumlah bukti dari berbagai pihak.

"Pihak kepolisian pasti lebih tahu (soal penyusunan kronologi kerusuhan)," ungkap Ruddy. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Liga 1 2019 Ruddy widodo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan