Arema FC Pastikan Pemutusan Kerja Sama dengan Sponsor Apparel Asal Spanyol

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 29 Juli 2019
Arema FC Pastikan Pemutusan Kerja Sama dengan Sponsor Apparel Asal Spanyol
Skuat Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC membuat kebijakan tegas terkait kerja sama dengan salah satu sponsor musim ini. Yaitu dengan memutuskan kontrak dengan sponsor apparel yang berbasis di Barcelona, Spanyol mulai akhir bulan ini.

Kebijakan itu mengacu pada sejumlah pelanggaran yang dilakukan pihak sponsor. Diantaranya adalah dengan kurangnya suplai perlengkapan untuk tim senior yang turun di Liga 1, maupun tim junior yang terjun di kompetisi Elit Pro.

"Tim senior saja belum lengkap semuanya, apalagi tim junior. Beberapa item yang tidak tahu kapan dikirim itu, contohnya seperti sepatu," kata Manajer Bisnis dan Marketing Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Baca Juga:

Gagal Hadapi PSM Makassar, Persija Jakarta Fokus Melawan Arema FC

Kekuatan Arema FC Hampir Pasti Timpang Hadapi Persib Bandung

Macetnya pasokan perlengkapan tim itu lah yang sebenarnya membuat tim Singo Edan jengkel. Upaya penyelesaian secara profesional pun sudah dilakukan, namun tidak mendapatkan jawaban memuaskan dari pihak sponsor aparel.

"Sudah tiga kali kami melayangkan somasi. Alasannya ada di kendala produksi, tetapi harusnya itu menjadi tanggung jawab mereka," tandas Yusrinal.

Padahal, Arema FC sudah berupaya menjaga komitmen dalam kerja sama yang sudah disepakati. Namun akibat kurangnya tanggapan, maka tim kebanggan Aremania itu melakukan langkah nyata dengan memutus kontrak dari kerja sama, meski Liga 1 baru memasuki paro musim kompetisi.

"Oleh karena itu, kami menganggap mereka sudah wanprestasi. Dan tindak lanjutnya, tim ini akan segera menggunakan Jersey dengan brand baru," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan