Arema FC Pastikan Seluruh Perangkatnya Negatif COVID-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 05 Oktober 2020
Arema FC Pastikan Seluruh Perangkatnya Negatif COVID-19
Ilustrasi Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC bisa semakin fokus dalam menatap program dalam persiapan jelang kelanjutan kompetisi Liga 1. Hal ini setelah seluruh perangkat klub dinyatakan negatif atas indikasi terpapar COVID-19.

Sebelumnya, seluruh perangkat klub berjuluk Singo Edan itu telah menjalani tes swab, sesuai jadwal yang ditentukan PT Liga Indonesia Baru di Malang, Senin (28/9) pekan lalu.

Seluruh anggota tim baik staf pelatih, ofisial hingga pemain, mengikuti tahapan tes kesehatan tersebut. Begitu pula sebanyak 32 personel yang bertugas sebagai panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC yang akan bertugas di Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga:

Liga 1 Ditunda, Pelatih Arema FC Enggan Memberi Libur Panjang

Arema FC Buka Peluang terkait Opsi Peminjaman Dua Pemain ke Klub Liga 2

"Kami bersyukur, bahwa semua pemain hasil (tes swab) nya negatif. Begitu juga dengan ofisial," ucap Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi kepada media di Malang.

Oleh karena itu, pihaknya tetap mewajibkan seluruh perangkat klub untuk tidak melonggarkan kewaspadaan terhadap potensi paparan virus corona. Karena sampai saat ini, pandemi masih berlangsung.

"Sejauh ini, belum ada yang mengalahkan metode konservatif. Yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan juga mencuci tangan. Sehingga, semua harus tetap disiplin," ujar dokter bergelar Sp.KO (Spesialis Keolahragaan) tersebut.

Swab Test yang dilakoni Arema FC awalnya ditujukan sebagai bagian dari persiapan jelang lanjutan pekan ke-4 Liga 1. Namun, jadwal pertemuan kontra Persija Jakarta pada Sabtu (03/10) lalu itu tertunda, akibat masalah izin kepolisian. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan