Arema FC Pertimbangkan Bubar !

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 30 Januari 2023
Arema FC Pertimbangkan Bubar !
Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.comArema FC pertimbangkan untuk membubarkan tim. Hal ini setelah Tim Singo Edan menerima suasana yang tak kondusif pasca-Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober 2022 lalu.

Arema FC mendapat hukuman tak boleh main kandang selama sisa Liga 1 2022/2023. Hukuman ini diberikan Komite Disiplin PSSI pasca-Tragedi Kanjuruhan. Singo Edan harus bermarkas bejarak minimal 250 kilometer dari Kota Malang.

Nahas, klub asal Malang itu ditolak bermain di daerah-daeah. Arema FC pun harus menunda beberapa laga kandangnya. Bahkan, bus Arema FC dilempari oknum di daerah.

Sanksi sosial bagi Arema FC tak berhenti di situ. Pada Minggu (29/1), kantor Arema FC rusak setelah di sana terjadi kerusuhan yang melibatkan suporter dan pihak yang coba melindungi kantor dari manajemen Arema.

Baca Juga:

CEO Dewa United FC Ungkap Proses Bergabungnya Egy Maulana Vikri

Arema FC Liburkan Tim Usai Jadwal Kontra Bali United Ditunda

Situasi makin tak kondusif. Manajemen Arema FC mempertimbangkan untuk membubarkan tim. Arema FC tak lagi berkompetisi di Liga 1 2022/2023.

"Upaya yang ditempuh dan dihadapi klub Arema FC pasca musibah Kanjuruhan sudah dilakukan, mulai membuka crisis center untuk membantu oenanganan korban, menghadapi proses dan gugatan hukum baik pudana dan perdata serta menjaga eksistensi klub agar tetap menjalani kompetisi meskipun dengan berbagai sanksi dan denda dari federasi, memberikan layanan trauma healing, serta menjaga eksistensi klub agar tetap bertahan. Kami sangat memahami suasana duka yang berkepanjangan, kami akan terus berusaha dan berupaya agar situasi ini kembali normal,” kata Komisaris PT. Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia, Tatang Dwi Arfianto.

“Tentu kami merespons atas insiden ini. Direksi dan manajemen berkumpul, membicarakan langkah berikutnya seperti apa. Jika sebelumnya kita memikirkan banyak masyarakat Malang yang hidup dari sepakbola utamanya Arema FC, seperti UMKM, pedagang kaki lima sampai usaha kecil lainnya. Tapi jika dirasa Arema FC ini dianggap mengganggu kondusivitas, tentu ada pertimbangan tersendiri terkait eksistensinya atau seperti apa tapi kami tetap menyerahkan kepada banyak pihak,” jelas Tatang.

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan