Arema FC Pertimbangkan dengan Mantap Mengikuti Jejak Bali United Lepas Saham ke Publik

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 21 Juni 2019
Arema FC Pertimbangkan dengan Mantap Mengikuti Jejak Bali United Lepas Saham ke Publik
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC masih mempertimbangkan secara mantap terkait rencana untuk melepas saham ke publik. Pasalnya, rencana prestisius itu memiliki sejumlah persyaratan yang perlu dikaji lebih matang lagi.

Seperti yang sudah dilakukan Bali United, dengan melepas sahamnya melalui Initial Public Offering (IPO) di bursa efek. Kebijakan itu dilakukan untuk lebih memaksimalkan potensi pemasukan dengan melibatkan publik sepak bola melalui investasi.

"Bali United pun tidak bim salabim, perlu waktu. Kapan itu? Paling cepat ya sampai 6 bulan setelah memutuskan ikut (ke bursa efek)," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Milomir Seslija Pasrah Uji Coba Arema FC Kontra Klub Liga 2 Batal

Berbeda dengan Uzbekistan, Pavel Smolyachenko Sebut Jadwal Liga 1 Tidak Wajar

Tim Singo Edan sebenarnya cukup mumpuni untuk segera melakukan hal yang sama. Dari sektor bisnis, pelepasan saham berbentuk IPO itu jelas memberi pemasukan signifikan terhadap finansial klub.

"Apalagi, tim ini sudah mendapatkan sejumlah prestasi. Bisa lebih menarik minat investasi publik," ujar Ruddy Widodo.

"Dalam industri sepak bola, klub memang sudah seharusnya begitu. Dan akan banyak benefit yang didapatkan klub," tambahnya.

Oleh karena itu, Arema FC tinggal memantapkan visi dan misi saja untuk segera menemani Bali United sebagai klub Liga 1 yang melepas sahamnya ke publik. Dan yang paling utama adalah faktor internal.

"Tinggal konsolidasi secara internal saja. Setelah itu, baru masuk ke tahap memenuhi syarat dan regulasi yang berlaku," pungkas Ruddy. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan