Arema FC Puas Finish di Posisi Keempat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 01 April 2022
Arema FC Puas Finish di Posisi Keempat
Arema FC. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC akhirnya mengunci peringkat ke-4 klasemen Liga 1 2021/2022, setelah sukses melumat perlawanan PSM Makassar dengan skor 1-0, pada pertandingan ke-34 Rabu (30/3).

Pencapaian itu pun dinilai sudah yang terbaik dilakukan Tim Singo Edan. Meski di satu sisi, Arema FC juga gagal mencapai target juara kompetisi.

"Tidak banyak yang ingin saya sampaikan. Kami sudah berjuang keras, dan (peringkat ke-4) ini lah hasilnya," tutur kapten tim, Johan Al Farizi dalam keterangan persnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Baca Juga:

Carlos Fortes Diperkenalkan PSIS, Arema FC Tegaskan Kontraknya Belum Berakhir

Carlos Fortes Nyatakan Berpisah dengan Arema FC

Tak cuma target juara yang gagal, Arema FC yang mengumpulkan 65 poin juga dipastikan tidak masuk ke dalam zona kompetisi Asia. Lantaran peringkat ke-3 sudah dikunci oleh Bhayangkara FC, yang mengoleksi 66 poin.

Meski demikian, pencapaian ini tak mengurangi rasa bersyukur Farizi dan juga rekan setimnya di Arema FC. Segala usaha sudah dilakukan berkat doa dan dukungan suporter.

"Kami minta maaf kepada suporter (atas kegagalan target). Terima kasih kepada Aremania atas doa dan dukungannya. Juga kepada manajemen klub yang sudah berjuang keras hingga detik ini," tandas Farizi.

Finis di posisi 4 besar menjadi peningkatan prestasi yang dilakukan Arema FC sejak era Liga 1. Capaian terbaik adalah musim 2018, saat Hamka Hamzah dkk mengakhiri kompetisi di peringkat ke-6 dengan 50 poin.

Sementara pada musim 2017, Arema FC finis di urutan ke-9 dengan 49 poin. Prestasi serupa juga diukir Arema dengan 46 poin pada musim 2019. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.152

Bagikan