Arema FC Punya Tugas Jaga Konsistensi dan Motivasi Bertanding

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 02 Juli 2019
Arema FC Punya Tugas Jaga Konsistensi dan Motivasi Bertanding
Skuat Arema FC berlaga di Stadion Kanjuruhan. (LIB)

BolaSkor.com - Skuat Arema FC kini mempunyai tugas berat jelang melanjutkan perjuangan di Liga 1. Pasalnya, lawan berikutnya juga memiliki kualitas tim yang tak kalah tangguhnya dibanding TIRA-Persikabo.

Tugas itu tak lain adalah terkait mental bertanding. Hal itu lah yang kini sedang ditangani secara serius oleh tim Singo Edan, jelang menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gajayana Malang, Kamis (4/7).

Upaya itu terlihat jelas dalam program latihan yang dijalani Arema FC, Selasa (1/7). Hamka Hamzah berulang kali berteriak kencang untuk menegur setiap kesalahan yang dilakukan rekan setimnya.

"Dia itu pemimpin tim kami. Itu dilakukannya semata-mata untuk semakin meningkatkan motivasi bertanding teman-teman yang lain sebelum melanjutkan pertandingan melawan Persipura nanti," terang pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Baca Juga:

Arema FC Pahami Aksi Aremania Meski Kembali Dibayangi Sanksi Komdis PSSI

TIRA-Persikabo Menang di Markas Arema FC, RD Tetap Singgung Keberuntungan

Penurunan motivasi menjadi hal serius yang mesti diantisipasi dengan segera. Faktor itu pun tak lepas dari kekalahan menyesakkan yang diderita Arema FC kala menjamu TIRA-Persikabo.

Peluang menjaga rekor tak terkalahkan di kandang harus runtuh, akibat kelengahan di menit terakhir. Arema FC menyerah dengan skor 1-2 di hadapan puluhan ribu Aremania, lewat gol tendangan jarak jauh Parfait Louis Essengue di menit ke-93.

"Secara permainan, tim ini sebenarnya tidak layak untuk kalah. Tetapi begitulah sepak bola, yang terkadang kejam atas setiap kesalahan yang fatal," ulas Milomir.

"Dan saya melihat, permainan kami di babak kedua saat melawan TIRA-Persikabo sangat baik. Performa seperti itulah yang kami pertahankan melawan Persipura nanti," pungkas pelatih berpaspor Bosnia tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Milomir Seslija Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan