BolaSkor.com - Arema FC tetap mempersiapkan diri, meski lanjutan kompetisi Liga 1 2020/2021 belum jelas kapan kembali bergulir. Salah satunya dengan strategi transfer dalam melengkapi slot pemain asing.

Tim Singo Edan bahkan mengonfirmasi sudah mencapai kata sepakat dengan seorang striker asing. Bukan dari Brasil seperti dua pendahulunya, melainkan penyerang dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

"Sudah ada kesepakatan dengan pemain asing berpaspor Asia. Posisinya penyerang," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Meski begitu, perwujudan transfer itu belum terealisasi sepenuhnya. Hal ini sebagai imbas belum jelasnya kapan dimulainya lanjutan pekan keempat Liga 1, yang sementara ini ditetapkan pada awal Februari 2021 nanti.

Baca Juga:

Curahan Hati Bek Arema FC Johan Alfarizi

Arema FC Perpanjang Masa Libur Pemain

"Jika sudah ada kepastian, tentu dia akan kami datangkan. Semua bergantung jadwal kompetisi, jadi ditunggu saja," tambah manajer asal Madiun tersebut.

Sebelumnya, Arema FC sudah mendaratkan dua pemain asing untuk mengisi slot non Asia. Keduanya berasal dari Brasil, yaitu Caio Ruan Lino De Freitas dan Bruno Smith Nogueira Camargo.

Keberadaan mereka sebagai pengganti atas empat pemain asing yang telah dilepas Arema FC saat tahap renegosiasi kontrak lalu.

Keempatnya mengikuti jejak sang pelatih Mario Gomez. Dimulai Jonathan Bauman (Argentina) dan Oh In-kyun (Korea Selatan) yang mundur, kemudian disusul Matias Malvino (Uruguay) dan Elias Alderete (Argentina) yang kontraknya tak lagi diperpanjang. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)