Arema FC Rencanakan Rapid Test 17 Juli dan Latihan Tiga Hari Berselang

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 08 Juli 2020
Arema FC Rencanakan Rapid Test 17 Juli dan Latihan Tiga Hari Berselang
Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kepastian Liga 1 sesuai dengan SK PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020 pada 27 Juni, memang sangat melegakan bagi semua klub, salah satunya Arema FC yang langsung menyusun agenda tim secara rapi.

Tim Singo Edan yang sebelumnya mematok latihan perdana pasca pandemi COVID-19 pada Rabu (15/7), mundur dari jadwal semula. Lantaran ada sejumlah prosedur yang dirumuskan Arema FC.

"Jadi tanggal 15 Juli itu semua anggota tim datang ke Malang. Kami tunggu sampai tanggal 16 Juli (Kamis)," tutur Ruddy Widodo kepada media di Malang.

Baca Juga:

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Beri Penghargaan kepada Persipura Jayapura

Alasan PSIS Semarang Belum Putuskan Waktu Latihan Bersama

"Sedangkan latihan perdana kami mulai pada (Senin) 20 Juli 2020," imbuh General Manager Arema FC tersebut.

Manajemen punya alasan khusus hingga memundurkan jadwal latihan pertama dalam tiga bulan terakhir. Jeda lima hari sudah diisi Arema FC dengan sejumlah agenda setelah berdiskusi secara internal klub antara tim, manajemen dan pihak terkait lainnya.

"Tanggal 17 Juli kami menggelar rapid test, setelah Shalat Jumat. Semua yang terkait dengan tim baik staf pelatih, pemain, ofisial hingga penunggu mess, akan ikut rapid test," ungkap Ruddy.

"Setelah itu, baru akan tanda tangan ulang (negosiasi) kontrak. Ya, mudah-mudahan dua sampai tiga hari itu selesai," tambahnya.

Skuat tim asuhan Mario Gomez pun kini akan kembali berkumpul setelah menjalani latihan secara mandiri dalam tiga bulan terakhir. Tepatnya setelah pemberhentian Liga 1 dengan status force majeure akibat pandemi COVID-19 pada 27 Maret lalu.(Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan