BolaSkor.com - Manajemen Persipura Jayapura mendapatkan penghargaan secara langsung dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (COVID-19) Nasional, Doni Manardo.

Penghargaan ini didapatkan oleh Persipura Jayapura usai memberikan subsidi tahap kedua dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebesar Rp509 juta ke rekening BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional, Rabu (27/5).

"Saya bangga dengan klub sepak bola asal Tanah Papua, Persipura Jayapura atas partisipasi dan bantuannya dalam percepatan penanganan wabah virus corona di Indonesia," ujar Doni dari rilis yang diterima oleh BolaSkor.com.

Baca Juga:

Izin Pemerintah Jadi Penentu Keikutsertaan Persipura Jayapura di Liga 1 2020

11 Pemain Terbaik Versi Otavio Dutra, Diisi Trio Mematikan Boaz Solossa, Alberto Goncalves, dan Riko Simanjuntak

"Ke depan, semoga kerja sama yang telah terbangun dapat dilanjutkan dalam kerangka kolaborasi pentahelix penanggulangan bencana."

"Langkah mulia Persipura ini sangat membanggakan dan membuat kami terharu. Mereka tidak saja hebat di lapangan hijau, tetapi juga memiliki atensi plus kepedulian tinggi terhadap bencana yang melanda negeri," tambahnya.

Presiden Persipura, Benhur Tomi Mano mengaku terkejut dengan penghargaan yang diberikan oleh Ketua Gugus Tugas. Manajemen Mutiara Hitam memang secara sukarela memberikan sumbangan tersebut tanpa iming-iming apapun.

“Puji syukur, kami manajemen Persipura Jayapura menerima tamu istimewa, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nasional, Letjen TNI Doni Monardo di Jayapura," kata Benhur Tomi Mano.

"Kami ikut merasakan betapa tugas-tugas beliau bersama pemerintah untuk negara ini tidaklah ringan dan tidaklah mudah dalam memerangi serta menangani pandemi COVID-19."

"Donasi kami ke Gugus Tugas Covid-19 ini semata-mata hanya aksi kemanusiaan yang membuat Persipura merasa terpanggil untuk membantu agar wabah corona ini bisa segera teratasi," pungkasnya.