Arema FC Resmi Umumkan Perekrutan Sergio Silva

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 30 Agustus 2021
Arema FC Resmi Umumkan Perekrutan Sergio Silva
Sergio Domingos Reis Silva. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Perburuan Arema FC untuk memenuhi komposisi pemain asing akhirnya berhenti pada Sergio Domingos Reis Silva. Bek berpaspor Portugal itu secara resmi dinyatakan sebagai bagian tim untuk Liga 1 musim 2021/2022.

Situasi ini membuat slot pemain asing tim Singo Edan sudah terpenuhi. Sergio Silva melengkapi tiga pemain asing yang sebelumnya hadir, yakni Adilson Maringa (Brasil), Carlos Fortes (Portugal) dan Renshi Yamaguchi.

"Sergio Silva akan bersama tim ini selama satu tahun ke depan (September 2021-2022)," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo dalam sesi konferensi pers secara terbatas disertai protokol kesehatan ketat di Malang, Senin (30/8).

Baca Juga:

Tiga Laga Sudah Digelar, PT LIB Sirkuler Jadwal Liga 1 2021/2022

Marc Klok dan Mohammed Rashid Bikin Lini Tengah Persib Menjanjikan

Namun demikian, kontrak kerja bek berusia 27 tahun itu disinyalir kuat mendapat klausul opsi perpanjangan. Artinya, ia berhak mendapatkan tawaran kedua kali jika dinilai memenuhi ekspektasi klub selama Liga 1 musim ini.

"Kontraknya tidak ada yang khusus. Ya, seperti halnya pemain asing di Liga 1 pada umumnya," imbuh Ruddy Widodo.

Sedangkan soal bocoran nilai, Ruddy juga enggan berbicara lebih detail. Ia hanya menggambarkan bahwa nominal kontrak pemain yang membela CD Feirense, klub konstestan Liga 2 Portugal itu tak kalah bersaing.

"Nilainya sebelas dua belas lah, dengan semua pemain asing yang ada di Liga 1 saat ini," bebernya.

Mengacu Transfermarkt yang merupakan situs data dan statistik sepak bola, Sergio Silva disebut berbanderol menengah. Ia bernilai Rp1,74 Miliar, yang artinya tidak begitu murah dan tak juga mahal. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Sergio Silva
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan