Arema FC Salurkan Lebih dari Rp5 Miliar untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 16 November 2022
Arema FC Salurkan Lebih dari Rp5 Miliar untuk Korban Tragedi Kanjuruhan
Foto Karya Jurnalistik Merawat Tragedi Kanjuruhan. (Dokumentasi JMR)

BolaSkor.com - Penanganan kepada korban dalam Tragedi Kanjuruhan dilakukan Arema FC secara transparan. Tim Singo Edan telah menyalurkan bantuan berupa dana santunan dengan total lebih dari Rp5 miliar kepada ratusan korban yang terdampak.

Arema FC menyalurkan bantuan senilai Rp35 juta kepada masing-masing keluarga korban yang meninggal dunia. Jumlah totalnya adalah Rp4,75 miliar untuk mencakup 135 korban meninggal dunia.

Klub lantas merinci sumber dana dari total bantuan itu secara transparan. Sebagian berasal dari Arema FC dan sebagian lagi merupakan pemberian dari stasiun televisi pemegang hak siar Liga 1 musim ini.

"Dengan rincian Rp10 juta dari presiden klub (Gilang Widya Pramana yang kini menjadi sponsor klub), Rp10 juta dari direksi klub dan Indosiar mempercayakan distribusinya kepada Crisis Center sebanyak Rp15 juta," ujar Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia, Tatang Dwi Arifianto.

Baca Juga:

Sang Legenda Minta Support untuk Arema FC Bangkit

4 Stadion yang Bisa Jadi Kandang Arema FC di Lanjutan Liga 1 2022/2023

Tak hanya itu, bantuan Arema FC juga meliputi para korban yang masih luka-luka dengan total 187 orang. Sehingga, ada ratusan juta rupiah lagi yang digelontorkan klub, dengan nominal antara Rp500 ribu sampai Rp5 juta, tergantung tingkat lukanya.

"Luka berat kami sampaikan yang masuk dalam data ada 24 orang sedangkan luka ringan sebanyak 163 orang. Semuanya mendapatkan bantuan," tukas Tatang.

Semua data itu merupakan laporan yang dihimpun Crisis Center Arema FC selama 40 hari dibuka. Total 322 korban tercatat dan terkonfirmasi melalui dua tahap, yakni Tahap 1 pada Minggu (2/10) sampai Kamis (20/10), dan Tahap 2 mulai Senin (24/10) sampai Rabu (9/11) lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan