Sang Legenda Minta Support untuk Arema FC Bangkit

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 13 November 2022
Sang Legenda Minta Support untuk Arema FC Bangkit
Arema FC latihan dengan bimbingan psikolog. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Skuat Arema FC kini mengalami situasi yang serba sulit dalam mempersiapkan diri menatap lanjutan Liga 1 2022/2023. Sebagian suporter dan publik di Malang Raya banyak yang mendukung langkah Tim Singo Edan untuk kembali menjalani program latihan.

Sebagian lagi, menilai Arema FC semestinya fokus dulu mengawal perjuangan suporter dalam mencari keadilan atas Tragedi Kanjuruhan. Situasi ini yang kemudian memunculkan banyak protes dan kritikan di media sosial, berkaitan dengan kegiatan apapun yang dipublikasikan klub.

Dalam kasus terbaru, yakni batalnya pertandingan uji coba antara Arema FC melawan tim Porprov Kabupaten Malang. Uji coba yang rencananya digelar secara tertutup di Stadion Gajayana pada Sabtu (12/11) itu dibatalkan, salah satunya karena banyak protes maupun kritikan di media sosial.

Baca Juga:

4 Stadion yang Bisa Jadi Kandang Arema FC di Lanjutan Liga 1 2022/2023

Kondisi Belum Stabil, Arema FC Batal Beruji Coba

Sebagai salah satu legenda klub sekaligus menjabat sebagai asisten pelatih, Kuncoro berusaha untuk membuat situasi tim tetap kondusif. Ia bahkan meminta suporter dan publik sepak bola di Malang untuk memberi dukungan kepada anak asuh Javier Roca dalam persiapan menuju lanjutan kompetisi.

"Kami sangat merasakan kesedihan yang luar biasa atas musibah Kanjuruhan. Kami peduli dan terus mendoakan yang terbaik untuk keluarga korban. Namun kami memohon agar diberikan dukungan, kekuatan untuk bangkit dengan menjalani program latihan," tutur Kuncoro.

Aktivitas latihan beserta agenda uji coba, merupakan bagian dari persiapan tim menuju lanjutan Liga 1. Hal ini juga berdasarkan amanah yang diberikan para keluarga korban, agar Johan Al Farizi dkk lekas bangkit.

"Saat kami berkeliling menyampaikan santunan ke keluarga korban sampai 40 hari, banyak yang menitip amanah agar kita bangkit, semangat. Bermain lah yang terbaik dan bisa berprestasi untuk membuat bangga keluarga korban," tandas Kuncoro. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.077

Bagikan