Arema FC Sebut Calon Pelatih Baru Tak Masalah Hanya Dibayar 50 Persen

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 14 Agustus 2020
Arema FC Sebut Calon Pelatih Baru Tak Masalah Hanya Dibayar 50 Persen
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Status Extraordinary Competition pada lanjutan Liga 1 juga berimbas pada kebijakan klub pesertanya. Salah satunya Arema FC, yang juga menerapkan kebijakan khusus kepada pelatih barunya nanti.

Penerapan kebijakan khusus itu tak lain adalah tentang kontrak kerja. Tim Singo Edan tetap mengacu pada SKEP nomor 53 yang diterbitkan PSSI pada 27 lalu, dengan hanya membayar anggota timnya sebesar 50 persen dari nilai kontrak.

"Mekanisme dalam formula kami, yaitu menentukan kesepakatan nominal kontrak lebih dulu, 50 persen dari jumlah itu lah yang menjadi gajinya nanti," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Arema FC Bicara soal Kemungkinan Datangkan Pemain Baru

Arema FC Pastikan Pelatih Asing Debutan sebagai Pengganti Mario Gomez

"Dari jumlah itu, nantinya dibagi selama lanjutan kompetisi berjalan. Bisa lima bulan sampai enam bulan durasinya (September 2020 sampai Februari 2021)," tambahnya.

Pihaknya pun mengaku penerapan itu termasuk kepada pelatih baru. Sosok pengganti Mario Gomez disebutnya tidak bermasalah dengan kebijakan yang tergolong sensitif tersebut.

"Agennya bilang tidak masalah. Karena judulnya saja Extraordinary Competition. Sehingga, semuanya memang serba tidak ideal," ujar Ruddy Widodo.

"Mudah-mudahan semangatnya sama dengan yang lainnya. Yaitu dengan mau berkorban atas situasi yang serba sulit saat ini," tandasnya.

Posisi pelatih memang tengah menjadi kebutuhan utama bagi Arema FC saat ini. Menyusul mundurnya pelatih asal Argentina yaitu Mario Gomez, yang diikuti pula oleh dua rekan senegaranya yakni Marcos Gonzales (pelatih fisik) dan Jonathan Bauman (striker). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan