Arema FC Segera Lengkapi Staf Eduardo Almeida dengan Pelatih Fisik

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 23 Juli 2021
Arema FC Segera Lengkapi Staf Eduardo Almeida dengan Pelatih Fisik
Eduardo Almeida memberi arahan dalam sesi latihan Arema FC. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC akan segera melengkapi daftar susunan pelatih dalam staf yang dipimpin oleh Eduardo Almeida pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Sejauh ini, staf Eduardo Almeida sudah terisi dengan 3 asisten pelatih dan 1 pelatih kiper. Mereka adalah Singgih Pitono, Kuncoro dan Siswantoro serta pelatih kiper asal Brasil, Felipe Americo.

Sedangkan 1 posisi lagi yang ingin dilengkapi tim Singo Edan adalah pelatih dengan kualifikasi khusus terkait urusan kebugaran fisik pemain.

Baca Juga:

Hak Komersil dari LIB Cair, Direktur Persija: Bisa Beli Klub Liga 2

Rizky Pellu, Cerita Ayam Betutu hingga Aktivitas Selama PPKM

"Setelah berkonsultasi dengan Coach (Eduardo) Almeida, pelatih fisik adalah kebutuhan di tim ini. Kami akan kejar dan lengkapi posisi itu," ucap Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

Gilang pun menyerahkan sepenuhnya rekomendasi pelatih fisik terbaik menurut Eduardo Almeida. Lantaran keduanya akan saling melengkapi dalam kontribusi terhadap performa tim pada kompetisi Liga 1 nanti.

"Entah pelatih fisik lokal atau asing, kalau dinilai bagus, tentu akan kita rekrut," tandas pengusaha produk perawatan wajah dan transportasi di Malang itu.

Sejak era Liga 1, Arema FC praktis baru mendatangkan 2 pelatih yang khusus membidani persoalan kebugaran fisik pemainnya.

Dusan Momcilovic menjadi nama pertama yang dihadirkan Arema FC pada Liga 1 musim 2018 lalu. Pelatih berpaspor Serbia itu melengkapi staf kepelatihan pimpinan Joko Susilo.

Sedangkan nama kedua adalah Marcos Gonzales yang berasal dari Argentina. Sayang, keberadaanya hanya berlangsung singkat setelah mengikuti jejak Mario Gomez hengkang ke Borneo FC pertengahan 2020 lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan