Rizky Pellu, Cerita Ayam Betutu hingga Aktivitas Selama PPKM

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 Juli 2021
Rizky Pellu, Cerita Ayam Betutu hingga Aktivitas Selama PPKM
Rizky Pellu. (Bali United)

BolaSkor.com - Gelandang asal Maluku, Rizky Sanjaya Pellu tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan Bali United dan Pulau Dewata. Pellu menikmati kebersamaan tim, keramahan masyarakat dan lezatnya kuliner Bali.

Pellu merupakan satu dari dua rekrutan anyar Bali United tahun ini. Pellu didatangkan untuk memperkuat sektor tengah Bali United. Dia bisa berperan sebagai gelandang bertahan, sentral dan menyerang.

Pellu cukup nyetel dengan tim barunya. Buktinya, jebolan SAD Indonesia ini sudah dipercaya tampil reguler. Selain sektor tengah tambah kuat, Pellu punya insting gol tinggi.

Pellu pun membuka rahasia atas adaptasi cepat bersama Bali United. Sejauh ini, Pellu merasa nyaman dengan kebersamaan tim. Tak lupa Pellu gembira bisa menjalani hidup di tengah-tengah masyarakat Bali.

"Selama tinggal di Bali, saya merasa nyaman, karena orang-orangnya sangat ramah dan jiwa sosialnya di sini sangat tinggi," terang Rizky Pellu.

Namun, Pellu juga cukup sedih dengan situasi pandemi COVID-19 yang membuat aktivitas tak bisa berjalan normal. Sejak penerapan PPKM Darurat, Bali United tak bisa latihan bersama lagi.

Baca Juga:

Sempat Pulang ke Belanda, Melvin Platje Hormati Kontrak di Bali United

Pelatih Bali United Dapat Tawaran Menggiurkan dari Thailand dan Vietnam

"Sukanya masih bisa melakukan aktivitas meskipun hanya di rumah, tapi dukanya semua serba terbatas, salah satunya untuk latihan belum bisa bersama tim," tutur Pellu.

Di tengah keterbatasan aktivitas, Pellu senang karena bisa merasakan lezatnya kuliner khas Bali. Mantan pemain PSM Makassar ini menyukai Ayam Betutu.

Pellu juga masih dengan mudah bernostalgia bila rindu dengan olahan khas Makassar. Olahan yang menemaninya selama lima tahun berseragam tim Juku Eja.

"Saya suka makan Ayam Betutu. Makanan ini enak sekali, mantap. Untuk makanan Makassar ada juga di sini, seperti Coto. Kalau makanan khas Maluku sejauh ini belum saya temukan di Bali," papar Pellu.

Pellu berharap aktivitas normal bisa kembali dirasakan masyarakat Bali, termasuk bagi para pesepakbola nasional. Pellu sudah rindu bertanding di Liga 1.

"Untuk kondisi sekarang memang cukup sulit untuk mengharapkan kompetisi agar berjalan, tetapi besar harapan dalam waktu dekat ini kompetisi bisa bergulir dengan menerapkan protokol kesehatan, agar sepak bola indonesia juga dapat dinikmati kembali," harap Pellu.

Selama Bali United meniadakan latihan bersama, Pellu berlatih di kediamannya. Dia kerja keras agar kebugarannya bisa terjaga. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Rizky pellu Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan