Arema FC Segera Resmikan Status Takafumi Akahoshi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 26 Agustus 2019
Arema FC Segera Resmikan Status Takafumi Akahoshi
Takafumi Akahoshi saat menjalani tes medis. (Instagram Arema FC)

BolaSkor.com - Perburuan Arema FC terhadap pemain asing asal Asia akhirnya membuahkan hasil. Takafumi Akahoshi, hampir dipastikan menjadi pengganti bagi Pavel Smolyachenko yang dicoret di paro musim ini.

Gelandang kelahiran Jepang itu pun sudah tiba di Malang sejak tim bertandang ke Bali United, Sabtu 24 Agustus. Bahkan, ia sudah melakoni serangkaian tes medis sebagai syarat terakhir menuju tanda tangan kontrak.

"Segera kami umumkan, setelah semua (kelengkapan administrasi) nya selesai," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo terkait pemain asing barunya.

Baca Juga:

Kemenangan atas Arema FC Buah Rencana Bali United yang Terealisasi

Kalah dari Bali United, Arema FC Kurang Beruntung

Mengacu pada verifikasi, Takafumi Akahoshi memang tidak bermasalah. Pemain 33 tahun itu didatangkan tim Singo Edan dari Foolad FC, klub penghuni kompetisi kasta teratas Iran selama 2018 sampai awal 2019 lalu.

Sedangkan pada Regulasi Liga 1 Pasal 29 ayat 1, Iran mendapat verifikasi prioritas lantaran berada di jajaran teratas sepak bola Asia. Pemain asing dari negara itu bisa ditransfer oleh klub Liga 1 dari dua kompetisi kasta tertinggi, selain Jepang, Korea Selatan, Saudi Arabia, Qatar, Uni Emirat Arab, Thailand dan Malaysia.

Takafumi juga sudah memenuhi syarat di pasal yang sama, ayat kedua. Dengan memiliki 12 caps selama di Liga Iran, maka syarat minimal 25 persen dari total 30 pertandingan Foolad FC di kompetisi Iran sudah terpenuhi.

"Yang pasti, pemain baru nanti sudah sesuai rekomendasi tim pelatih. Semua tawaran pemain dari agen yang saya dapatkan, langsung diteruskan ke mereka," tuntasnya. (Laporan Kontributor Kristian Jaan/Malang)

Takafumi Akahoshi Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan