Kemenangan atas Arema FC Buah Rencana Bali United yang Terealisasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 26 Agustus 2019
Kemenangan atas Arema FC Buah Rencana Bali United yang Terealisasi
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Tren sempurna Bali United masih terus berlanjut. Teranyar, tim Serdadu Tridatu melibas Arema FC 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/8) malam.

Kemenangan ini menjadi yang ketujuh diraih secara beruntun. Bali United juga melengkapi rekor sempurna di markas sendiri. Arema merupakan tim kedelapan yang datang ke Gianyar, dan pulang tanpa poin.

Dua gol kemenangan Bali United dicetak Willian Pacheco menit ke-27 dan Ilija Spasojevic menit ke-57. Dua gol tercipta melalui proses yang hampir sama.

Baca Juga:

Kekhawatiran Arema FC terhadap Potensi Spasojevic Akhirnya Terbukti

Bali United 2-1 Arema FC: Serdadu Tridatu Kokoh di Puncak Klasemen

Keduanya memanfaatkan umpan crossing dari sayap, dan menjaringkan bola ke gawang menggunakan sundulan kepala. Pacheco menerima umpan Fadil Sausu, sementara Spaso memanfaatkan umpan Dias Angga Putra.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyebut dua gol ini sudah direncanakan. Dalam proses latihan, para pemain kerap dilatih untuk memanfaatkan situasi ini.

"Dalam latihan, kita pakai teknik buat crossing bagus. Kita tahu dalam tim ada Spaso, dia targetman. Dia bisa hidup dalam permainan waktu ada banyak crossing. Kali ini dia bisa bikin satu gol, Willian juga satu gol. Para pemain sudah kerja keras dalam latihan," kata Teco.

Teco pun puas dengan permainan anak asuhnya. Meski babak pertama sempat berimbang 1-1, para pemain menjalankan pertandingan dengan bagus. Ada banyak variasi yang dilakukan saat menyerang.

Perubahan strategi pada 15 menit akhir juga berjalan sesuai harapan. Ahmad Agung dan Haudi Abdillah dimasukkan setelah Arema FC menambah daya gedor. Hamka Hamzah dan Arthur Cunha berperan sebagai penyerang.

"Kita mau memenangkan pertandingan. Untuk itu, kita pasang tiga stopper dan dua gelandang bertahan," tutur Teco.

Tambahan tiga poin membuat Bali United kokoh di puncak klasemen Liga 1 2019 dengan 37 poin. Pada laga berikutnya, Bali United akan melawan Borneo FC dalam partai tunda di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (28/8). (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan