BolaSkor.com - Arema FC mengusung motivasi tinggi jelang melakoni jadwal lanjutan di Liga 1. Pada pertandingan kelima, Arema FC sudah ditunggu PSM Makassar di Stadion Gelora B.J Habibie Parepare, Sabtu (20/8).

Pertandingan itu menjadi jadwal tandang terakhir Arema FC sebelum menyelesaikan Agustus dengan 2 jadwal kandang. Yakni menjamu Rans Nusantara FC (24/8) dan Persija Jakarta (28/8) nanti.

Momen memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 pada Rabu (17/8) kemarin, lantas dijadikan suntikan motivasi. Arema FC ingin selaras dengan slogan momen tersebut, yaitu "Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat".

Baca Juga:

Kabar Baik, Wonderkid Persebaya Marselino Ferdinan Siap Beraksi Kontra Borneo FC

Beban di Persis Solo Sudah Berat, Jacksen Tiago Ogah Pikirkan Bhayangkara FC

"Artinya, kita harus bisa cepat dalam memperbaiki keadaan dengan berbagai usaha dan daya upaya," bilang Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Slogan itu memang selaras dengan upaya yang kini tengah dijalani Tim Singo Edan. Bagaimana Arema FC bertekad segera bangkit untuk kembali ke jalur kemenangan di Liga 1.

Kemenangan 2-1 di markas Bali United pada Sabtu (13/8) lalu, seolah menjadi awal kebangkitan. Lantaran pada 3 pertandingan sebelumnya, performa Arema FC dinilai kurang memuaskan lewat perolehan 4 poin saja.

"Kalau dari sudut pandang sepak bola, ini kami rasakan sebagai motivasi besar. Sebagai anak bangsa khususnya tim (Arema FC), keinginan bangkit lebih kuat harus ditanamkan," tandas Sudarmaji.

Kebangkitan saat mengalahkan Bali United berimbas positif pada terangkatnya posisi tim di klasemen. Arema FC kini menghuni posisi ke-6 dengan 7 poin.

Sementara posisi 5 besar diduduki Madura United, Persikabo 1973 dan PSM Makassar (10 poin), disusul Borneo FC Samarinda dan Persita Tangerang (9 poin). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)