BolaSkor.com - Persis Solo berupaya mengakhiri rentetan hasil buruk ketika bersua Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 2022/2023, Jumat (19/8) sore.

Dalam laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, perjuangan Persis Solo akan dikawal ratusan suporter. Ada yang berangkat dari kota Solo, ada pula yang memang jadi perantau di kawasan Jabodetabek.

Tekad kuat dari para pemain, berpadu dengan dukungan suporter, diharapkan bisa berbuah positif. Laskar Sambernyawa tak ingin gagal dapat poin lagi di partai kelima ini.

"Kita datang dengan harapan bisa mengakhiri masa paceklik selama ini. Kita tahu ini tidak mudah, tapi itulah misi kita ketika datang kesini," kata pelatih Persis Solo, Jacksen Tiago, Kamis (18/8) pagi.

Baca Juga:

Bali United Ingin Ulangi Sukses di Banjarmasin, Teco Bicara Wasit dan Mental

Dukungan Penonton Tambah Motivasi PSIS Kalahkan Persik

Jacksen menuturkan, pada masa persiapan yang singkat ini, tim pelatih tak hanya berbicara tentang teknik dan taktik. Justru lebih penting ketika aspek psikologis turut disorot mengingat rentetan hasil buruk di awal kompetisi.

"Persiapan kita cukup singkat karena jeda waktu cuma lima hari pasca pertandingan. Kita fokus pada aspek psikologis mengingat momentum saat ini, juga dengan recovery dan aspek taktikal, itu jadi fokus kita," jelas Jacksen.

Bila berbicara situasi tim, Bhayangkara FC sebenarnya juga tak terlalu bagus. Datang sebagai kandidat juara, Bhayangkara FC baru mengoleksi 5 poin dari 4 pertandingan.

Terakhir, Bhayangkara FC dibekuk tim promosi, Dewa United, dengan skor 0-2. Jacksen Tiago mengaku tak begitu memikirkan Bhayangkara FC.

"Jujur saya tidak pernah berpikir kondisi Bhayangkara seperti apa, karena tugas di tim saya ini sudah cukup berat. Jadi, kita fokus ke persiapan sendiri tentang bagaimana bisa menguatkan mental secara individu dan secara kolektif," ungkap Jacksen.

Optimisme meraih poin di markas Bhayangkara FC turut ditegaskan gelandang Persis Solo, Kanu Helmiawan. Eks pilar PSS Sleman ini berharap rentetan hasil buruk bisa berakhir dengan raihan tiga poin atas Bhayangkara FC.

"Memang dari hasil sebelumnya, kita belum meraih hasil positif. Semoga pada laga melawan Bhayangkara ini kita bisa mendapatkan tiga poin," ujar Kanu.

Jika Persis Solo menang, Jacksen Tiago hampir pasti dipertahankan. Namun jika imbang atau kalah, bisa dipastikan nasib Jacksen akan terancam karena suporter mengultimatum manajemen memutuskan nasib Jacksen dalam sepekan, terhitung Senin (15/8) lalu. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)