BolaSkor.com - Jadwal gila dalam dua bulan ke depan, membuat Arema FC mulai mempersiapkan tim lebih baik. Salah satunya di di bawah mistar gawang, dengan menyiapkan empat kipernya sekaligus.

Upaya itu untuk menangkal berbagai masalah yang bisa timbul atas padatnya jadwal di Liga 1. Sampai Agustus nanti, tim Singo Edan harus memainkan secara total 14 pertandingan di Liga 1.

Dua pertandingan melawan PSM Makassar dan TIRA-Persikabo dijalani Arema FC di bulan Juni. Sedangkan 5 pertandingan ada di Juli, serta 7 lainnya berada di Agustus, termasuk pertemuan kontra Persib Bandung yang ditunda pada 14 Juni.

"Dengan jadwal yang sangat padat, kami siapkan empat kiper di tim ini. Sehingga, peluang menjalankan rotasi penjaga gawang sangat terbuka," tutur pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah.

Baca Juga:

Agil Munawar Belum Menyerah dalam Persaingan Lini Belakang Arema FC

Sisi Positif Penundaan Laga Arema FC Vs Persib bagi Rivaldi Bawuoh

Dua kiper sudah lebih dulu mengecap pengalaman pada tiga pekan awal Liga 1, dan ajang pra musim kompetisi di awal tahun. Utam Rusdiana maupun Kurniawan Kartika Ajie, saling bergantian mengawal gawang Arema FC hingga memenangi Trofi Piala Presiden.

Dua nama lainnya masih menunggu kesempatan bermain. Sandy Firmansyah menjadi kiper paling senior setelah didatangkan dari Sriwijaya FC, sedangkan Andriyas Francisco atau Ciko, mendapatkan kesempatan promosi dari tim junior.

"Pekerjaan kami adalah terus meningkatkan kualitas dan motivasi pemain, selain juga menjaga performanya," ulas kiper legendaris Gelora Dewata di era Galatama tersebut.

"Sandy mengejar kondisi idealnya usai cedera, dan Ciko masih muda," tambah Yanuar, sekaligus menjelaskan alasan atas pemilihan Utam dan Ajie secara bergantian. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)