Arema FC Siapkan Dua Stadion sebagai Venue Tuan Rumah Grup E Piala Presiden

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 19 Februari 2019
Arema FC Siapkan Dua Stadion sebagai Venue Tuan Rumah Grup E Piala Presiden
Stadion Kanjuruhan, Malang. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memastikan komitmen atas penunjukan menjadi tuan rumah Piala Presiden 2019. Tim Singo Edan akan menjadi tuan rumah di Grup E, setelah Persib Bandung, Bhayangkara FC, PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Penunjukan ini pun membuat Arema FC selalu melanjutkan tradisi sebagai salah satu tuan rumah babak penyisihan grup sejak Piala Presiden dilaksanakan tahun 2015, 2017, dan 2018.

"Secara prinsipnya, kami selaku pelaksana pertandingan selalu siap atas kepercayaan yang diberikan PSSI," tandas Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Baca Juga:

Piala Indonesia: Milomir Seslija Sebut Arema FC Seharusnya Menang Lawan Persib

Piala Indonesia: Miljan Radovic Optimistis Persib Melaju ke Babak 8 Besar meski Ditahan Arema FC

Oleh karena itu, pihaknya pun bergegas menyiapkan segala keperluan terkait pelaksanaan di Malang. Seperti pada tiga edisi sebelumnya, Arema FC tidak akan mengubah venue dengan menyiapkan dua stadion yang berada di Malang.

Stadion Kanjuruhan yang terletak di Kabupaten Malang menjadi venue utama. Sementara satu lagi adalah Stadion Gajayana yang terletak di pusat Kota Malang, dijadikan Arema FC sebagai venue kedua.

"Stadion Kanjuruhan tetap menjadi prioritas untuk digunakan. Sementara Stadion Gajayana, kami akan segera berkomunikasi dengan pengelola," tambahnya.

Dari segi kapasitas maupun fasilitas, Kanjuruhan memang lebih unggul dibanding kandang Persema Malang itu. Markas utama Arema FC di Liga 1 itu memiliki daya tampung maksimal hingga 40 ribu penonton, 15 ribu lebih besar dibanding Stadion Gajayana.

"Semua akan kami koordinasikan dengan pihak terkait. Termasuk soal perijinan juga," tutup Kepala Bidang Sarana dan Pra Sarana Stadion Kanjuruhan itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Piala Presiden Piala Presiden 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.051

Bagikan