Arema FC Tak Masukkan Agenda Uji Coba dalam Mengisi Jeda Paro Musim

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 07 September 2019
Arema FC Tak Masukkan Agenda Uji Coba dalam Mengisi Jeda Paro Musim
Sesi latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC tengah fokus dalam menjalani program recovery pemainnya setelah mengarungi padatnya jadwal kompetisi Liga 1. Sebanyak 16 pertandingan dilalui Arema hanya dengan rentang waktu 3,5 bulan saja.

Faktor itu lah yang membuat sejumlah pemain tim Singo Edan mengalami penurunan performa. Dari deretan nama, Dedik Setiawan dan Johan Al Farizi bahkan masih harus memulihkan cederanya akibat padatnya jadwal kompetisi.

"Tim ini sudah melalui perjalanan sangat berat di putaran pertama kompetisi. Rata-rata kami hanya punya waktu istirahat 4 sampai 5 hari di setiap pertandingan," kata Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Baca Juga:

Bersyukur dengan Jeda Liga 1, Arema FC Maksimalkan untuk Pulihkan Kebugaran

Maksud dan Tujuan Arema FC Bentangkan Bendera Merah-Putih Raksasa

Oleh karena itu, jajarannya di tim kepelatihan saat ini fokus menyiapkan sejumlah program latihan fisik untuk kembali meningkatkan performa Arthur Cunha dkk, dalam jeda dua pekan di paro musim kompetisi.

Hal itu lah yang membuatnya tidak memasukkan agenda pertandingan uji coba sebagai bagian programnya. Karena di sisi lain, uji coba juga cukup berisiko dengan cedera yang bisa dialami pemain.

"Kalau pertandingan uji coba, pemain tidak akan konsisten berlari. Saat unggul 2-0, mereka akan bersantai dan tidak menghasilkan fisik apa-apa," pelatih kelahiran Bosnia itu memberikan ulasannya.

"Tapi kalau latihan, pemain akan mendapat latihan fisik secara konsisten. Kebugaran mereka juga akan semakin meningkat. Jika jenuh, tinggal menggelar latihan di tempat rekreasi sepeti (Kebun Raya) Purwodadi," tambahnya.

Arema FC sendiri tinggal memiliki waktu satu pekan, sebelum memulai putaran kedua Liga 1 saat menjamu Borneo FC pada 13 September nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan